Samsung Galaxy A34 segera diluncurkan, intip spesifikasi dan fitur bawaannya

Samsung Galaxy A34 segera diluncurkan, intip spesifikasi dan fitur bawaannya

Techno.id - Samsung bakal merilis seri smartphone Galaxy-A terbarunya pada pertengahan Januari 2023. Hal ini terungkap berkat unggahan resmi dari situs Samsung India yang merilis teaser mengenai ponsel seri Galaxy A. Kali ini Samsung tengah bersiap meluncurkan Samsung Galaxy A34. Smartphone ini dijadwalkan rilis pada 18 Januari 2023.

Samsung memang belum membeberkan secara pasti, rincian spek dari Galaxy A34 ini. Namun pabrikan asal negri Gingseng ini mengungkap bahwa smartphone anyarnya mendukung jaringan 5G. Terlebih mereka membawa tagline "AMP Your Awesome 5G".

Bocoran mengenai teknologi apa yang dibawa Galaxy A34 sudah beredar di dunia maya. Kali ini techno.id pada Selasa (17/1), telah berhasil merangkum bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A34 dari berbagai sumber. Yuk, simak teknologi apa saja yang bakal dibawa smartphone ini.

1. Desain body.

Samsung Galaxy A34 segera diluncurkan, intip spesifikasi dan fitur bawaannya

foto: samsung.com

Secara keseluruhan, Samsung tetap mempertahankan konsep desain simpel untuk ponsel pintarnya. Belum diketahui secara pasti berapa dimensi dari Galaxy A34. Namun yang jelas, Samsung bakal memberikan teknologi pelindung dari Corning Gorilla Glass 5, dan sudah mengantongi sertifikasi IP67.

2. Panel display.

Samsung bakal memberikan tipe panel Super AMOLED berukuran 6.5 inchi. Layar tersebut mampu memberikan resolusi Full HD, dan mencapai refresh rate 90 Hz. Kemudian layar juga diberikan pelindung dari Corning Gorilla Glass 5.

3. Dapur pacu.

Samsung Galaxy A34 segera diluncurkan, intip spesifikasi dan fitur bawaannya

foto: i.mediatek.com

Sebelumnya kabar beredar ponsel Galaxy A34 bakal menggunakan chipset Exynos dari Samsung. Namun melansir dari lama Geekbench, Galaxy A34 akan mengusung chip berbeda. Kali ini Samsung akan menanam chipset bentukan MediaTek tipe Dimensity 1080 fabrikasi 6nm. Seperti diketahui, chip tersebut mampu mencapai clock speed hingga 2.6 Ghz.

Besar kemungkinan ponsel ini akan membawa RAM berkapasitas 4 GB opsi 8 GB. Kemudian terdapat ROM sebesar 128 GB opsi 256 GB. Adapun Samsung tentu sudah menerapkan OS Android 13 untuk sistem operasi dan memakai antarmuka OneUI 5.0.

4. Kamera.

Samsung Galaxy A34 segera diluncurkan, intip spesifikasi dan fitur bawaannya

foto: Twitter/ @OnLeaks

Di sektor kamera, Galaxy A34 akan membawa sistem triple camera. Terdapat lensa wide resolusi 48 MP sebagai kamera utama dengan sensor PDAF dan OIS. Kamera utama ditemani dengan lensa 8 MP ultrawide dan 5 MP lensa macro. Adapun untuk kamera selfie memakai lensa wide 13 MP. Menariknya Samsung bakal memberikan kualitas mencapai 4K saat perekaman layar, baik itu menggunakan kamera depan maupun belakang.

5. Baterai.

Samsung Galaxy A34 akan menggunakan baterai berdaya 5.000 mAh. Terdapat pengisian daya 25W yang diberikan untuk smartphone ini. Lebih lanjut, ponsel juga dibekali dengan fitur cukup lengkap seperti fingerprint under display, accelerometer, gyro, compass, virtual proximity sensing, dan masih banyak lagi.


(brl/guf)