Poco X5 series siap rilis di Tanah Air, intip spesifikasi dan fitur bawaannya

Poco X5 series siap rilis di Tanah Air, intip spesifikasi dan fitur bawaannya

Techno.id - Poco Indonesia dipastikan akan menghadirkan smartphone Poco X5 series ke pasar gadget Tanah Air. Hal ini terlihat dari situs TKDN yang merilis nomor model POCO 22111317PG dengan dukungan jaringan 5G, pada November 2022 lalu.

Lebih lanjut, Poco X5 series akan diperkenalkan pada kuartal 1 2023. Besar kemungkinan ponsel ini sudah bisa dipegang sebelum Ramadhan. Smartphone ini akan menjadi suksesor dari Poco X4 series, yang hadir untuk market global tahun lalu.

Melansir dari beberapa sumber, Poco akan memboyong X5 series untuk market Indonesia. Karena ada kata "series", maka kedua varian yaitu X5 dan X5 Pro bakal dihadirkan untuk pengguna. Pada kesempatan ini, Jumat (13/1), techno.id akan memberikan bocoran spesifikasi Poco X5 series yang dirangkum dari berbagai sumber.

Poco X5

Poco X5 series siap rilis di Tanah Air, intip spesifikasi dan fitur bawaannya

foto: Twitter/ @TechnoAnkit1

Poco X5 akan mengusung layar tipe AMOLED FHD+ berukuran 6,7 inchi. Screen mampu memberikan refresh rate hingga 120 Hz.

Kemudian untuk sektor kamera, Poco X5 membawa lensa wide 48 MP sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kamera depan memakai lensa wide resolusi 8 MP.

Poco memberikan chipset performa tinggi buatan Qualcomm tipe Snapdragon 695 untuk varia X5. SoC didukung oleh RAM LPDDR4X dan ROM tipe UFS 2.2.

Sedangkan untuk aspek suplai daya, Poco X5 akan membawa baterai berdaya 5.000 mAh. Poco memberikan kelengkapan fast charging 33W.

Adapun untuk fitur lain, Poco X5 memiliki sistem keamanan fingerprint side mounted. Sistem operasi dari perangkat ini sudah memakai Android 13 interface MIUI 13.

Poco X5 Pro.

Poco X5 series siap rilis di Tanah Air, intip spesifikasi dan fitur bawaannya

foto: Twitter/ @TechnoAnkit1

Poco X5 Pro tentu membawa spek lebih tinggi dari seri reguler. Poco memberikan tipe layar AMOLED berukuran 6,7 inchi resolusi FHD+. Screen juga cukup responsif dengan refresh rate 120 Hz.

Poco X5 Pro akan bersaing di sektor kamera, karena terdapat lensa kamera utama resolusi 108 MP. Kemudian terdapat lensa 8 MP ultrawide dan 2 MP macro sebagai kombinasi kamera utama. Sedangkan untuk kamera selfie memakai lensa wide 16 MP.

Poco X5 Pro akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G. SoC disokong dengan RAM tipe LPDDR4X dan ROM UFS 2.2 storage.

Terdapat baterai berdaya 5.000 mAh untuk suplai daya. Poco membekali perangkat dengan fast charging 67W untuk pengisian daya.

Adapun untuk fitur lain, Poco X5 Pro memiliki sistem keamanan fingerprint side mounted. Sistem operasi dari perangkat ini sudah memakai Android 13 interface MIUI 13.


(brl/guf)