Lenovo pamerkan laptop ThinkBook Plus Twist dengan layar Horizontal Flip, ini bocoran spesifikasinya

Lenovo pamerkan laptop ThinkBook Plus Twist dengan layar Horizontal Flip, ini bocoran spesifikasinya

Techno.id - Banyak hal yang terpikirkan saat mendengar nama Lenovo yang notabene merupakan perusahan barang elektronik. Laptop dengan spesifikasi tinggi, perangkat komputer mumpuni, tablet anda dengan desain elegan, bahkan smartphone kekinian yang dibekali chipset kencang merupakan ciri dari hampir setiap produk lenovo.

Tidak salah, nyatanya Lenovo merupakan sebuah brand asal ... yang berdedikasi untuk memberikan produk unggulan sebagai daily driver. Bahkan belum lama ini Lenovo kembali memamerkan jajaran produk baru mereka. Melalui ThinkBook Plus Twist dengan layar Horizontal Flip, Lenovo memperkenalkan sebuah laptop yang pengoperasiannya sedikit berbeda.

Sesuai namanya, ThinkBook Plus kali ini memiliki kemampuan pemutaran horizontal yang membuatnya semakin mudah dioperasikan. Tidak hanya memiliki layar yang bisa dibilang unik, jeroan yang disematkan pada Lenovo ThinkBook Plus ini juga hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang tinggi.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (13/1), bocoran spesifikasi Lenovo ThinkBook Plus dengan layar Horizontal Flip.

Spesifikasi Lenovo ThinkBook Plus Twist dengan layar Horizontal Flip

Lenovo pamerkan laptop ThinkBook Plus Twist dengan layar Horizontal Flip, ini bocoran spesifikasinya

foto: news.lenovo.com

Lenovo ThinkBook Plus Twist bisa dibilang merupakan sebuah laptop dengan desain yang terkesan standar. Namun bagian engsel layar laptop satu ini memiliki perbedaan yang membuatnya menarik untuk digunakan. Jika layar laptop kebanyakan hanya bisa diputar secara vertikal, namun bagian tersebut tidak berlaku untuk Lenovo ThinkBook Plus Twist.

Dengan keunggulan di sektor layar yang bisa diputar, setiap pengguna bisa mengoperasikan laptop satu ini dengan nyaman. Berbagai mode seperti tenda, tablet, hingga konvensional bisa digunakan dengan mudah dan nyaman. Dengan keunggulan tersebut, Lenovo ThinkBook Plus Twist tentu menjadi laptop yang patut ditunggu kehadirannya.

Sebagai informasi tambahan, layar Horizontal Flip pada Lenovo ThinkBook Plus Twist memiliki ukuran 13.3 inch 2.8K OLED, 60Hz, 100% DCI-P3 color gamut, 400 nits, touch glass and pen support. Tidak hanya mengandalkan engsel yang dapat diputar dengan leluasa, Lenovo juga memperhatikan kualitas layar pada laptop satu ini.

Lenovo pamerkan laptop ThinkBook Plus Twist dengan layar Horizontal Flip, ini bocoran spesifikasinya

foto: news.lenovo.com

Di atas kertas, layar 13.3 inch 2.8K OLED tentu jauh dari kata jelek. Resolusi tinggi dengan panel OLED tentu mampu menampilkan gambar dengan kualitas tinggi. Tak hanya itu, Lenovo juga menyematkan 100% DCI-P3 color gamut pada layar laptop satu ini. Dengan spesifikasi tersebut, kenyamanan setiap pengguna khususnya konten kreator sudah pasti terjamin.

Tidak hanya memiliki keunggulan di sektor layar, Lenovo ThinkBook Plus Twist juga merupakan laptop andal yang hadir dengan spesifikasi tinggi. Meski tidak dijelaskan secara detail spesifikasi yang disematkan, namun news.lenovo.com menuliskan bahwa ThinkBook Plus Twist akan hadir dengan processor besutan Intel generasi 13.

Melirik jajaran processor Intel yang ada, hampir semua otak perangkat komputer tersebut memiliki spesifikasi tinggi. Terlebih laptop satu ini bisa dibilang spesial dengan keunggulan layar yang ada. Hampir tidak mungkin jika Lenovo hanya sekedar memberikan processor minim performa pada ThinkBook Plus Twist.

Lenovo pamerkan laptop ThinkBook Plus Twist dengan layar Horizontal Flip, ini bocoran spesifikasinya

foto: gizmochina.com

Selain mengusung processor dengan spesifikasi andal, Lenovo juga menyematkan RAM dan storage dengan kapasitas besar pada ThinkBook Plus Twist. Dilansir dari news.lenovo.com, Lenovo ThinkBook Plus Twist akan mengusung RAM hingga 16 GB LPDDR5X serta storage hingga 1 TB PCIe Gen 4 SSD. Dengan kapasitas RAM dan storage yang ada, kelancaran penggunaan ThinkBook Plus Twist tentu akan meningkat khususnya untuk keperluan buka tutup aplikasi dan menyimpan banyak data penting.

Tidak hanya dua sektor tersebut, Lenovo ThinkBook Plus Twist juga memiliki koneksi unggulan di bagian wireless. Kali ini Lenovo menyematkan Intel Wi-Fi 6E 802.11 AX (22) yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses internet dengan sinyal yang stabil. Tak lupa, Bluetooth 5.1 juga hadir pada laptop satu ini untuk memudahkan setiap pengguna dalam mengirim serta menerima file.

Agar penggunaan laptop ini semakin mudah, Lenovo tidak lupa untuk memberikan 2 x Intel Thunderbolt 4 USB-C ports dan 3.5 mm audio jack. Tak bisa dibilang banyak total tiga port yang ada pada Lenovo ThinkBook Plus Twist memang membuat setiap pengguna perlu membeli port eksternal jika diperlukan. Namun dua buah port Type C yang digunakan tentu sudah lebih dari mampu untuk mentransfer data dan terhubung dengan berbagai aksesori tanpa adanya kata lelet.

Lenovo pamerkan laptop ThinkBook Plus Twist dengan layar Horizontal Flip, ini bocoran spesifikasinya

foto: gizmochina.com

Sebagai pelengkap, Lenovo ThinkBook Plus Twist dibekali Lenovo sound with dual speakers and dual-array microphones dengan dukungan Dolby Atmos pada setor audio. Tak lupa, webcam FHD RGB camera with shutter juga hadir pada laptop satu ini. Dengan dua kombinasi tersebut, setiap pengguna tentu bisa dengan mudah mengoperasikan ThinkBook Plus Twist untuk menunjang keperluan harian.

Bagian terakhir yang tidak kalah penting adalah baterai. Kali ini Lenovo menyematkan baterai dengan kapasitas 56 Whr. Untuk sebuah laptop, kapasitas tersebut tentu sudah termasuk cukup besar. Dari segi daya tahan, laptop satu ini bisa dibilang dapat memiliki masa pengoperasian yang cukup lama.


(brl/guf)