Redmi 12 resmi hadir di Indonesia, smartphone entry level dengan penyimpanan lega

Redmi 12 resmi hadir di Indonesia, smartphone entry level dengan penyimpanan lega

Techno.id - Xiaomi resmi meluncurkan smartphone Redmi 12. Perangkat ini membawa sejumlah fitur menarik seperti desain glass back premium, triple camera dengan kamera utama 50MP, serta memori besar hingga 256GB.

Dari sisi desain, perangkat ini menampilkan desain baru yang semakin stylish dengan bagian belakang berbahan premium glass. Tidak hanya mengutamakan tampilan yang modern dan stylish, Redmi 12 juga memastikan kenyamanan mobilitas bagi pengguna dengan proteksi IP53 yang tahan debu serta percikan air. Melalui proteksi ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan smartphone dalam berbagai skenario, termasuk penggunaan outdoor.

Sektor kamera

Redmi 12 resmi hadir di Indonesia, smartphone entry level dengan penyimpanan lega foto: xiaomi

Perangkat ini menawarkan teknologi kamera yang mumpuni melalui triple camera dengan kamera utama 50MP (f/1.8) dengan dukungan kamera 8MP ultra-wide camera (f/2.2) dengan sudut 120 derajat untuk menangkap gambar yang lebih luas, serta 2MP macro camera (f/2.4) untuk menangkap objek dengan detail. Selain itu, tersedia juga kamera depan 8MP. Baik kamera depan maupun kamera utama belakang Redmi 12 telah didukung fitur video recording hingga 1080P 30fps.

Penyimpanan

Redmi 12 resmi hadir di Indonesia, smartphone entry level dengan penyimpanan lega foto: xiaomi

Perangkat ini didukung RAM besar hingga 8GB plus fitur ekspansi RAM hingga 8GB, yang dipadukan dengan kapasitas penyimpanan luas hingga sebesar 256GB. Dengan konfigurasi penyimpanan ini memungkinkan pengguna menyimpan ribuan momen berharga dengan ekspansi memori hingga 1TB.

(brl/red)