Razer luncurkan Kishi Ultra, pengontrol tingkat konsol untuk ponsel cerdas dan tablet

Razer luncurkan Kishi Ultra, pengontrol tingkat konsol untuk ponsel cerdas dan tablet

Techno.id - Pengontrol yang dapat dipasang ke ponsel bukanlah hal baru. Namun kini gamepad Razer Kishi menjadi pilihan popular untuk game selular, game cloud, dan bermain emulator. Karena alasan tersebut, Razer pun meluncurkan produk paling premiumnya dalam jajaran ini, Kishi Ultra.

Razer Kishi Ultra, merupakan pengontrol game USB yang kompatibel dengan Android, seri iPhone 15, dan iPad Mini. Peluncuran ini bertujuan untuk meningkatkan game selular dengan menyediakan kontrol tingkat konsol dan haptics yang imersif.

Razer luncurkan Kishi Ultra, pengontrol tingkat konsol untuk ponsel cerdas dan tablet foto: razer

Pengontrol ini lebih seperti konsol daripada apa pun yang dirilis Razer sebelumnya untuk ponsel cerdas. Sementara iterasi Razer Kishi sebelumnya terlihat dan terasa sedikit lebih seperti pengontrol Xbox atau PlayStation.

Pengontrol ini menggabungkan kekuatan pengontrol konsol pro yang lengkap dengan portabilitas yang diperlukan untuk game selular. Kishi Ultra menawarkan fitur-fitur seperti tombol Mecha-tactile eksklusif, pemicu berukuran konsol, thumb stick kelas pro, dan tombol yang dapat diprogram untuk pengaturan kontrol yang disesuaikan.

Razer luncurkan Kishi Ultra, pengontrol tingkat konsol untuk ponsel cerdas dan tablet foto: razer

Pengontrol ini juga memiliki pegangan yang lebih panjang. Pengontrol ini mirip seperti pengontrol Razer Wolverine dengan meletakkan ponsel di antaranya. Karena itu pengontrol ini menawarkan kompatibilitas yang diperluas di luar perangkat selular, termasuk PC dan iPad Mini. Secara teknis, perangkat ini merupakan pengontrol USB biasa, namun, kamu dapat mencolokkannya ke PC.

Peningkatan lain pada pengontrol ini termasuk Razer Sensa HD Haptics yang memberikan pengalaman bermain game multi-indera yang melampaui getaran pengontrol konsol tradisional. Didukung SDK Interhaptics, pengembang dapat membuat pengalaman haptic yang dipesan lebih dahulu. Razer Kishi Ultra yang dibanderol seharga USD149,99 atau sekitar Rp2,5 jutaan ini juga memiliki pencahayaan Chroma RGB. Perangkat ini bisa dipesan melalui stus resmi Razer.

(brl/red)