Smartphone Oppo A78 5G resmi rilis dengan chipset MediaTek Dimensity 700, ini spesifikasi lengkapnya

Smartphone Oppo A78 5G resmi rilis dengan chipset MediaTek Dimensity 700, ini spesifikasi lengkapnya

Techno.id - Oppo yang notabene perusahaan besar yang berkecimpung di sektor produksi barang elektronik memiliki sederet produk unggulan dengan spesifikasi yang menarik. Salah satu nilai jual utama dari produk Oppo terletak pada bagian desain yang eye catching dan menarik untuk dipinang. Tak hanya memiliki tampilan yang menawan, hampir semua produk Oppo dibekali spesifikasi menarik.

Salah satu produk terbaru yaitu Oppo A78 5G. Sesuai namanya, Oppo A78 5G merupakan smartphone 5G yang hadir dengan koneksi unggulan di sektor internet. Kemudahan tersebut didukung penuh oleh chipset kencang besutan MediaTek dengan marga Dimensity.

Tak hanya hadir dengan spesifikasi unggulan di sektor dapur pacu, Oppo A78 5G juga mengusung komponen menarik lain yang membuatnya susah untuk dikesampingkan. Layar lebar, baterai besar, kamera jempolan, serta koneksi unggulan menjadi nilai jual lain selain chipset.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (10/1), spesifikasi lengkap Oppo A78 5G.

Spesifikasi Oppo A78 5G

Smartphone Oppo A78 5G resmi rilis dengan chipset MediaTek Dimensity 700, ini spesifikasi lengkapnya

foto: oppo.com

Oppo A78 5G merupakan sebuah smartphone yang hadir dengan desain menarik dan menawan. Kesan simpel namun elegan dari dua varian warna Glowing Black dan Glowing Purple membuat smartphone satu ini menarik untuk dipinang. Tak hanya hadir dengan desain eye catching, Oppo A78 5G juga memiliki desain ringkas dan ringan di angka 163.8 x 75.1 x 7.99 mm dengan bobot 188g. Dimensi dan bobot tersebut tentu memberikan kenyamanan lebih pada setiap pengguna saat mengoperasikan perangkat satu ini.

Tak hanya memiliki desain ringkas dan ringan yang enak dipandang, Oppo A78 5G juga hadir dengan spesifikasi menarik yang membuatnya andal dalam menjalankan aplikasi berat. Mengusung MediaTek Dimensity 700 pada sektor dapur pacu membuat smartphone satu ini memiliki jaringan kencang di sektor 5G. Dengan chip 8 cores, up to 2.2GHz dan GPU Mali-G57 MC2 @950Mhz, kemampuan smartphone satu ini tentu lebih dari andal untuk menghasilkan performa tinggi.

Smartphone Oppo A78 5G resmi rilis dengan chipset MediaTek Dimensity 700, ini spesifikasi lengkapnya

foto: oppo.com

Selain hadir dengan chipset unggulan, Opppo juga memberikan RAM dan storage dengan kapasitas besar. Varian RAM 8 GB / 128 GB hadir pada smartphone satu ini untuk memberikan kelancaran penggunaan. Dengan kapasitas RAM yang dibawakan, buka tutup aplikasi berta tentu bisa dilakukan dengan lancar.

Selain unggul di sektor jeroan, Oppo A78 5G juga memiliki layar dengan kualitas yang tidak bisa dianggap remeh. Mengusung layar 6.56 inch HD+ (720 x 1612) LCD (A-Si), Refresh Rate 90Hz, Colour Gamut 96% NTSC/100% DCI-P3, Color Depth 16.7 million colors, Pixel Density 269PPI, 480nits, Panda glass. Meski resolusi yang ada pada layar smartphone satu ini masih HD+, namun penggunaan teknologi refresh rate 90Hz dengan color gamut 100% DCI-P3 menjadi poin penting yang tidak bisa disepelekan. Dengan layar tersebut, setiap konten yang ditampilkan A78 5G tentu sedap dipandang.

Smartphone Oppo A78 5G resmi rilis dengan chipset MediaTek Dimensity 700, ini spesifikasi lengkapnya

foto: oppo.com

Selesai mengulas layar, sektor lain yang perlu diperhatikan adalah kamera. Kali ini, Oppo membekali A78 5G dengan modul dual camera pada bagian belakang, dan single kamera pada sisi depan. Lensa 50 MP f/1.8, FOV 77.07 dan 2 MP f/2.4; FOV 88.8 hadir pada sisi belakang smartphone yang mampu merekam video hingga 1080P@30fps, 720P@30fps. Tidak hanya pada bagian belakang, single selfie camera pada Oppo A78 5G juga dapat diandalkan. Mengusung lensa 8 MP, selfie camera satu ini mampu merekam video hingga 1080P@30fps, 720P@30fps dan SLO-MO supports 720P (120 fps). Dengan kemampuan tersebut, bukan mustahil jika hasil perekaman pada smartphone satu ini memiliki kualitas unggulan.

Sektor lain yang tidak kalah penting pada Oppo A78 5G untuk dibahas adalah koneksi. Pada sektor wireless, Oppo A78 5G dibekali dengan Wi-Fi 2.4GHz/Wi-Fi 5.1GHz/Wi-Fi 5.4GHz/Wi-Fi 5.8GHz dan Bluetooth 5.3 yang dapat digunakan untuk menangkap sinyal serta mengirim dan menerima data dengan mudah. Tak hanya dua koneksi unggul tersebut, Oppo juga membekali A78 5G dengan koneksi lain seperti NFC, GPS, serta beberapa sensor menarik diantaranya Ambient light sensor, Proximity sensor, Geomagnetic sensor, Accelerometer, Gravity sensor, Pedometer, Fingerprint, dan Facial Recognition.

Smartphone Oppo A78 5G resmi rilis dengan chipset MediaTek Dimensity 700, ini spesifikasi lengkapnya

foto: oppo.com

Tidak hanya memiliki koneksi unggulan, Oppo juga menyematkan baterai dengan ukuran besar pada A78 5G. kali ini Oppo menyematkan baterai 5000mAh yang bisa digunakan seharian. Agar baterai smartphone satu ini bisa diisi dengan cepat, Oppo membekali A78 5G dengan kecepatan 33W SUPERVOOCTM, VOOC, and PD (9 V/2 A) fast charging protocols are supported. Dengan dukungan tersebut, setiap pengguna bisa semakin nyaman dalam mengoperasikan smartphone satu ini.

Hingga artikel ini tayang, harga Oppo A78 5G masih belum diumumkan. Namun dari website resmi Oppo Malaysia, smartphone satu ini akan hadir dengan paket penjualan Unit A78 5G, Charger, USB data cable, SIM Ejector Tool, Safety Guide, dan Quick Guide.


(brl/guf)