Smartphone Poco C50 bakal rilis Januari awal, ini bocoran spesifikasinya

Smartphone Poco C50 bakal rilis Januari awal, ini bocoran spesifikasinya

Techno.id - Poco merupakan salah satu perusahaan turunan dari Xiaomi yang telah sukses dalam memasarkan produk unggulan. Spesifikasi mumpuni, desain minimalis, kamera jempolan, baterai besar, serta harga yang ramah di kantong merupakan ciri utama dari hampir semua produk Poco.

Kabarnya Poco akan segera merilis smartphone anyar mereka di bulan Januari awal. Hadir dengan nama Poco C50, smartphone anyar tersebut merupakan ponsel pintar yang menyasar sektor entry level dengan kemampuan lumayan mumpuni. Dilansir dari xiaomiui.net, Poco C50 merupakan rebranding dari Redmi A1 yang merupakan produk dari Xiaomi.

Secara spesifikasi, Poco C50 dan Redmi A1 memang bisa dibilang tak jauh berbeda. Namun tentu Poco C50 hadir dengan beberapa ubahan yang membuat smartphone tersebut layak berpartisipasi dalam meramaikan persaingan pasar ponsel pintar. Tidak hanya mengandalkan dapur pacu semata, Poco C50 juga hadir dengan komponen menarik lainnya yang membuat smartphone satu ini patut untuk dilirik.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (3/1), bocoran spesifikasi Poco C50.

Spesifikasi Poco C50

Smartphone Poco C50 bakal rilis Januari awal, ini bocoran spesifikasinya

foto ilustrasi: mi.co.id

Poco C50 merupakan sebuah smartphone yang menyasar sektor entry level. Dengan desain khas yang dihadirkan, Poco C50 menjadi sebuah smartphone yang patut ditunggu kehadirannya. Bicara desain, Poco C50 memiliki empat varian warna yakni Poco Yellow, Green, Blue, dan Black. Sedangkan untuk dimensi, Poco C50 memiliki ukuran 164.9 x 76.5 x 9.1 mm dengan bobot 192 g yang mengusung material plastik di bagian belakang dan frame smartphone.

Sektor lain yang tidak kalah penting untuk dibahas adalah performa. Mengusung chipset MediaTek Helio A22 (12 nm) pada sektor dapur pacu, performa yang dihasilkan Poco C50 tentu hanya bisa dibilang cukup. Namun performa Helio A22 (12 nm) pada Poco C50 sejatinya sudah dapat menjalankan aplikasi media sosial dengan lancar dan nyaman.

Meski mengusung chipset yang bisa dibilang biasa, namun Poco C50 dibekali RAM dan storage dengan kapasitas besar. Tiga varian 3 GB / 32 GB, 3 GB / 64GB, 4 GB / 128 GB hadir pada smartphone satu ini untuk memaksimalkan performa Helio A22 (12 nm). Dengan kapasitas yang ada, smartphone satu ini tentu mampu menjalankan aplikasi berat dengan lancar. Tak hanya itu, Poco juga memberikan opsi upgrade storage menggunakan microSDXC yang tentu bisa digunakan sebagai sistem penyimpanan tambahan.

Smartphone Poco C50 bakal rilis Januari awal, ini bocoran spesifikasinya

foto ilustrasi: mi.co.id

Selain memiliki RAM dan storage dengan kapasitas cukup saja, Poco C50 mengusung layar yang lumayan mumpuni untuk digunakan. Layar dengan ukuran 6.52 inch HD+ (720 x 1600) IPS LCD, 60 Hz, aspect ratio 20:9, ppi density 269, 81.4% screen-to-body ratio disematkan pada smartphone satu ini.

Di atas kertas, spesifikasi layar yang dibawakan bisa dibilang standar saja. Namun ukuran layar 6.52 inch dengan panel IPS tentu sudah lebih dari cukup untuk menampilkan banyak konten agar nyaman dipandang.

Beralih ke bagian penangkap gambar, Poco C50 mengusung modul dual camera pada sisi belakang dan single camera pada bagian depan. Pada sisi belakang, kamera 13 MP (wide), f/2.2 aperture, 28mm focal length, 1.0m pixel size, PDAF dan 2 MP (macro), f/2.4 aperture hadir pada smartphone satu ini dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama. Dengan lensa tersebut, Poco C50 mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Sedangkan pada bagian depan, Poco C50 hadir dengan single selfie camera 5 MP (wide), f/2.2 aperture, 1.12m pixel size dengan fitur HDR. Dengan kamera tersebut, Poco C50 diklaim mampu merekam gambar hingga 1080p@30fps. Secara garis besar, kamera belakang dan depan Poco C50 memang bukan yang paling baik. Namun jika kamera yang ada hanya digunakan untuk menangkap momen penting tertentu, kemampuan yang dimiliki lensa Poco C50 tentu sudah cukup.

Smartphone Poco C50 bakal rilis Januari awal, ini bocoran spesifikasinya

foto ilustrasi: mi.co.id

Selain mengusung kamera yang lumayan mumpuni, Poco C50 juga dibekali koneksi wireless lumayan untuk mempermudah setiap pengguna saat mengoperasikan smartphone ini. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot pada smartphone ini dapat digunakan untuk menangkap sinyal internet dengan lancar. Tak lupa, Bluetooth 5.1, supports A2DP, LE, aptX HD juga hadir pada smartphone ini untuk memudahkan mengirim dan menerima file.

Tak hanya dua koneksi tersebut, Poco C50 juga memiliki dukungan GPS, Infrared port, dan USB OTG. Pada bagian sensor, Poco C50 memiliki beberapa sensor penting seperti Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass dan Fingerprint (mounted on the power button) serta dukungan Face Unlock.

Pada bagian ketahanan pemakaian, Poco C50 memiliki baterai besar dengan kapasitas 5000 mAh yang bisa dibilang sudah cukup besar. Dengan kapasitas tersebut, menjalankan banyak aplikasi seharian tentu bisa dilakukan dengan mudah. Tak hanya itu, Poco C50 juga mendukung fast charging 18W dengan dukungan USB Type-C 2.0.

Hingga artikel ini tayang, harga dari Poco C50 masih belum diketahui. Namun smartphone satu ini akan dipastikan meluncur dalam waktu dekat untuk melengkapi jajaran C series dari Poco.


(brl/guf)