Spesifikasi dan harga Poco X4 GT, punya kapasitas RAM 8 GB

image

Techno.id - Sebagai brand smartphone kelas menengah, Poco berhasil memberikan produk terbaik bagi konsumen. Dengan idealisme selalu mengedepankan performa kencang, Poco tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat merangsek masuk ke pasar gadget mid range. Bahkan perangkat Poco kerap direkomendasikan untuk dapat dibeli oleh pengguna dengan budget pas-pasan.

Pada pertengahan tahun 2022, Poco tengah bersiap meluncurkan produk barunya. Kali ini mereka bakal mengeluarkan varian Poco X4 GT. Smartphone tersebut merupakan suksesor dari Poco X3 GT yang telah rilis tahun lalu.

Seperti seri sebelumnya, Poco X4 GT hadir dengan membawa konsep dari ponsel Redmi. Kali ini desain Poco X4 GT sangat mirip dengan Redmi Note 11T Pro. Lalu bagaimana dengan spek yang dibawa perangkat tersebut? Kali ini techno.id pada Kamis (22/6) telah merangkum spesifikasi Poco X4 GT dari berbagai sumber.

1. Desain body.

Poco X4 GT  berbagai sumber

foto: Twitter/@POCOGlobal

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya bahwa Poco X4 GT membawa konsep dari ponsel Redmi. Untuk dimensi bodynya sebesar 163.6 x 74.3 x 8.9 mm dengan bobot 200 gram. Terdapat modul kamera yang sedikit menonjol berisikan kamera belakang. Perangkat ini sudah mengalami uji ketahanan dan memperoleh sertifikat IP53.

2. Panel display.

Poco X4 GT  berbagai sumber

foto: Twitter/@POCOGlobal

Poco X4 GT dibekali dengan panel layar tipe IPS LCD berukuran 6.6 inci. Layar tersebut memiliki refresh rate hingga 120 Hz. Sedangkan untuk kualitas grafis yang ditampilkan beresolusi FHD 1080 x 2460 pixel kerapatan 407 ppi density. Menariknya untuk pelindung layar Poco X4 GT dibekali Corning Gorilla Glass 5.

3. Dapur pacu.

Poco X4 GT  berbagai sumber

foto: Twitter/@POCOGlobal

Chipset yang digunakan Poco X4 GT adalah MediaTek tipe Dimensity 8100 fabrikasi 5 nm. Chip tersebut disandingkan dengan CPU Octa-core clock speed 2.85 dan GPU Mali-G610 MC6. SoC tersebut mendapatkan dukungan dari penyimpanan internal tipe UFS 3.1 sebesar 128 GB dengan opsi 256 GB. Sedangkan untuk RAM berkapasitas 8 GB. Adapun untuk sistem operasi menggunakan MIUI 13 for Poco basis Android 12.

4. Kamera.

Poco X4 GT  berbagai sumber

foto: gsmarena.com

Sistem triple kamera dipakai pada Poco X4 GT. Untuk kamera utama menggunakan lensa wide resolusi 64 MP. Kemudian terdapat kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP dan 2 MP kamera macro. Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan lensa wide 20 MP. Kamera belakang Poco X4 GT dapat memberikan kualitas 4K saat merekam layar di kecepatan 30 fps. Sedangkan untuk kamera selfie kualitas 1080p di kecepatan 30/60 fps.

5. Baterai dan fitur lainnya.

Baterai yang digunakan Poco X4 GT memiliki daya hingga 5000 mAh. Poco juga akan menyematkan teknologi pengisian daya cepat 67 Watt. Untuk pengisian perangkat ini sudah mendukung port USB Type-C 3.0.

Untuk urusan audio Poco X4 GT menggunakan dual stereo speaker dan terdapat port audio jack 3.5 mm. Kemudian perangkat ini juga dibekali dengan sensor Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, gyro, compass, color spectrum untuk memudahkan pengguna. Sistem WLAN yang dipakai adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot dan Bluetooth 5.3, A2DP, LE.

Poco X4 GT akan diluncurkan secara pada 23 Juni pukul 20:00 melalui kanal YouTube Official Poco. Kemungkinan besar perangkat ini akan dibanderol dengan harga RP 5 jutaan. Smartphone tersebut akan tersedia dengan tiga varian warna yaitu hitam, abu-abu, dan hijau.


(brl/guf)