Oppo Find N3 Series resmi meluncur di Indonesia, dibanderol Rp 30 jutaan

Oppo Find N3 Series resmi meluncur di Indonesia, dibanderol Rp 30 jutaan

Techno.id - Oppo resmi meluncurkan dua smartphone kelas flagship baru, Oppo Find N3 dan Oppo Find N3 Flip. Kedua perangkat ini memiliki keunggulan dari sisi desain, durabilitas, kamera dengan hasil layaknya profesional, performa, dan berbagai fitur lain untuk memberikan pengalaman flagship tanpa kompromi.

Hal inilah yang diungkapkan Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen saat acara peluncuran di Jakarta, Senin (20/11). Menurutnya, Oppo terus menyempurnakan teknologi yang dikembangkan sendiri agar dapat memenuhi bahkan melebihi ekspektasi dari para pengguna.

Kehadiran dua perangkat terbaru Oppo Find N3 Series ini merupakan penyempurnaan untuk menjawab permasalahan yang paling sering ditemui pengguna ponsel lipat antara lain ketahanan layar, kualitas lipatan dan engsel, ketidaksempurnaan layar lipat, berat dan ketebalan, ketersediaan aplikasi, daya tahan baterai, dan tentu saja kualitas kamera.

Oppo Find N3, ramping dan ringan

Oppo Find N3 Series resmi meluncur di Indonesia, dibanderol Rp 30 jutaan foto: oppo

Oppo Find N3 diklaim sebagai smartphone foldable paling tipis di Indonesia. Dengan ketebalan hanya 6mm saat dibuka dan kurang dari 12mm saat dilipat, perangkat ini sangat ringan, bahkan setara dengan berat rata-rata smartphone model candybar pada umumnya.

Dari sisi desain, perangkat ini tampil sempurna dalam pilihan warna Gold atau Classic Black, dengan desain Cosmos Ring di sekitar kamera yang memberikan sentuhan gaya timeless yang estetik. Selain itu, perangkat ini juga dibekali engsel generasi terbaru sehingga lipatan pada layarnya nyaris tak terlihat ketika layer dibentangkan. Kekuatan engsel Oppo Find N3 juga telah lolos uji independen dari TUV Rheinland yang tahan 1.000.000 siklus lipatan.

Sektor kamera

Oppo Find N3 Series resmi meluncur di Indonesia, dibanderol Rp 30 jutaan foto: oppo

Di sektor kamera, perangkat ini dibekali kamera utama 48MP, ultra-wide 48MP dan kamera telephoto 64MP, ini merupakan sensor telephoto terbesar di antara ponsel lipat yang pernah ada. Selain itu Find N3 diklaim sebagai foldable flagship pertama dengan tiga kamera bersensor besar dan kualitas gambar level profesional, juga berkat kolaborasi dengan Hasselblad. Sementara untuk kamera selfie, perangkat ini dibekali 32MP pada cover screen dan 20MP pada layar bagian dalam.

Kemudahan multitasking

Oppo Find N3 Series resmi meluncur di Indonesia, dibanderol Rp 30 jutaan foto: techno.id/yani andriyansyah

Oppo Find N3 juga dibekali beragam fitur canggih yang mempermudah penggunanya saat harus multitasking, yang mana menuntut fleksibilitas dan kecepatan. Pada perangkat ini disematkan fitur App Library, yang memudahkan pengguna mencari seluruh aplikasi yang tersedia di smartphone hanya dalam satu halaman. Selain itu ada juga fitur Recent Files, yang membantu menemukan file-file terakhir yang baru ditutup agar mudah dibuka kembali. Terdapat juga fitur Recent Apps untuk mengakses 3 aplikasi terakhir yang baru ditinggalkan dengan 1 langkah mudah.

Selain itu, perangkat ini juga menghadirkan Boundless View dan Three-app Boundless View untuk pengalaman membuka beberapa aplikasi sekaligus yang lebih intuitif.

(brl/red)