Olike rilis wireless headphone dan TWS anyar, harga Rp 100 ribuan

Olike rilis wireless headphone dan TWS anyar, harga Rp 100 ribuan

Techno.id - Penggunaan smartphone maupun gadget lain tentu lebih asik dengan sebuah aksesori. Memang ada banyak model dan fungsi aksesori yang ditawarkan di pasaran. Salah satu yang paling dicari yaitu headphone dan True Wireless Stereo (TWS).

Olike yang bergerak di bidang aksesori gadget dan IoT baru-baru ini merilis sebuah Headphone dan TWS baru. Olike berhasil meluncurkan Olike Wireless Headphone H1, dan TWS Sound Pellet T102. Mereka mengklaim ada berbagai fitur menarik dari produk yang dikeluarkannya.

Selain berbagai fitur yang ditawarkan, Olike juga membanderol produk barunya dengan harga terjangkau yaitu Rp 100 ribuan saja. Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Pada kesempatan ini Senin (5/12) techno.id akan memberikan spek dan fitur headphone wireless dan TWS anyar dari Olike.

Olike Wireless Headphone H1

Olike rilis wireless headphone dan TWS anyar, harga Rp 100 ribuan

foto: Olike.com

Olike Wireless Headphone H1 mempunyai desain over the ear. Perangkat tersebut dibuat menggunakan bahan kulit imitasi lembut untuk bagian telinga. Olike memberikan warna hitam dominan dengan sedikit striping orange serta logogram khas dari Olike.

Headphone H1 dari Olike memiliki mode play dari koneksi Bluetooth, dan tersedia slot microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 32 GB. Artinya pengguna dapat mendengarkan musik melalui memori eksternal yang telah disiapkan secara mudah.

Tersedia empat tuts atau tombol pengaturan di bagian headphone wireless H1 Olike tersebut. Tombol yang disediakan antara lain M untuk Mode Play, tombol next song, dan terdapat tombol volume, previous song, dan tentunya tombol on-off, yang juga berfungsi sebagai play/pause.

Olike Wireless Headphone H1 memiliki fitur folding design. Artinya headphone dapat dilipat agar praktis untuk dibawa kemana saja. Headphone ini menggunakan baterai berkapasitas 200 mAh. Dengan baterai tersebut, headphone mampu digunakan selama 7 jam.

TWS Sound Pellet T102

Olike rilis wireless headphone dan TWS anyar, harga Rp 100 ribuan

foto: Olike.com

Olike memberikan warna baru lebih stylish dan unik untuk TWS anyarnya. Pellet T102 mempunyai bentuk memanjang layaknya kapsul, dan memiliki model in-ear dan eartips compact. TWS sangat cocok digunakan untuk anak mudah yang aktif tanpa takut terlepas. Olike memberikan tiga varian warna yaitu putih, ungu, dan hijau tosca.

TWS ini dapat dipakai untuk berolahraga. Karena Pellet T102 sudah mengantongi sertifikasi IPX4 splash proof. Artinya perangkat tahan terhadap cipratan air terutama keringat.

Olike memberikan teknologi Bluetooth 5.3. Dengan begitu koneksi dari TWS dengan smartphone akan lebih stabil, anti delay, irit baterai, dan memiliki jangkauan lebih luas.

Lebih lanjut, oleh Olike TWS ini dibekali dengan fitur smart tap control di tiap buds. Fungsinya cukup beragam, seperti play/pause, next dan previous, serta pengaturan volume. Pengguna tak perlu lagi repot-repot mengatur melalui smartphone yang digunakan.

Sementara untuk sektor baterai, TWS Pellet T102 menggunakan baterai berdaya 25 mAh di masing-masing buds, dan 250 mAh untuk charging case. TWS mampu bertahan hingga 4 jam pemakaian.

Olike membekali kedua perangkat output audio ini dengan fitur Hi-Fi Stereo audio. Headphone H1 memiliki audio driver sebesar 40mm. Sedangkan untuk TWS T102 memiliki audio driver 10mm. Dengan teknologi tersebut, suara yang dihasilkan akan cukup nendang dan nyaman di telinga.

Olike membanderol Wireless Headphone H1 dengan harga Rp 159.000. Sedangkan untuk TWS T102 seharga Rp 169.000. Kedua perangkat ini sudah bisa didapatkan melalui gerai mitra Olike baik secara online maupun offline.


(brl/guf)