Mengulik Acer Predator Helios Neo 16, laptop gaming dengan kode misteri yang belum terpecahkan

Mengulik Acer Predator Helios Neo 16, laptop gaming dengan kode misteri yang belum terpecahkan

Mengulik Acer Predator Helios Neo 16

Konektivitas

Mengulik Acer Predator Helios Neo 16, laptop gaming dengan kode misteri yang belum terpecahkan foto: acer.com

Acer Predator Neo 16 menawarkan konektivitas dengan dengan fitur Killer Doubleshot Pro Intel Killer E2600 Ethernet Controller, Intel Killer Wi-Fi 6E AX1675i, dan Control Center 2.0. Hal tersebut menghasilkan latensi rendah dan koneksi andal, yang hanya disediakan jaringan Killer. Intel Killer E2600 secara otomatis mendeteksi, mengklasifikasikan, dan memprioritaskan lalu lintas jaringan dan memastikan data yang paling penting dikirimkan dengan cepat dengan throughput 1Gbps.

Didukung Intel Killer Wi-Fi 6 AX1675i terbaru menggunakan channel 160Mhz, menghasilkan throughput hingga 2,4 Gbps dan kinerja mutakhir. Disertakan juga Killer Control Center 2.0 dengan tampilan antarmuka baru yang memungkinkan para gamer dan pengguna PC untuk menganalisis, mengoptimalkan, dan mengontrol kinerja jaringan PC mereka dengan mudah.

Daya tahan baterai

Mengulik Acer Predator Helios Neo 16, laptop gaming dengan kode misteri yang belum terpecahkan foto: techno.id/yani andriyansyah

Dalam hal performa baterai, dengan baterai 90Wh laptop ini mampu bertahan selama 7 jam 20 menit untuk pemakaian normal. Untuk memaksimalkan masa pakai baterai, pengguna perlu menyesuaikan pengaturan kinerja dan pencahayaan, serta memanfaatkan opsi efisiensi daya. Semantara jika digunakan untuk bermain game, sebaiknya adaptor disematkan pada laptop ini.

Bobot

Mengulik Acer Predator Helios Neo 16, laptop gaming dengan kode misteri yang belum terpecahkan foto: acer.com

Acer Predator Helios Neo 16 memiliki berat sekitar 2,6KG. Namun, ketika memperhitungkan adaptor dan kabel, berat total meningkat 1,2 KG, sedikit lebih berat dari yang diinginkan. Untuk adaptor laptop ini memang relatif cukup besar sehingga dapat menambah bobot saat dibawa.

Harga dan ketersediaan

Mengulik Acer Predator Helios Neo 16, laptop gaming dengan kode misteri yang belum terpecahkan foto: acer.com

Predator Helios Neo 16 resmi tersedia di Indonesia dan bisa didapatkan dengan harga Rp27.999.000 untuk varian Intel Core i7-13700HX RTX4060. Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan. Nah untuk setiap pembelian Helios Neo 16, Acer juga memberikan Game Call of Duty: Modern Warfare II, dan mouse nitro gratis. Ditambah lagi adanya tiga tahun garansi untuk servis dan sparepart, serta perlindungan extra Accidental Damage Protection, yakni perlindungan akibat kelalaian pengguna selama setahun.

Dengan berbagai performa dan fitur yang dibenamkan, Acer Predator Helios Neo 16 menawarkan opsi menarik untuk para gamer dengan anggaran terbatas. Secara keselutuhan laptop ini memberikan kinerja gaming yang solid, tampilan visual yang menyenangkan, dan manajemen suhu yang efektif. Karena itu laptop ini menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang mencari keseimbangan antara kinerja dan keterjangkauan (harga).

(brl/red)