Lenovo luncurkan laptop gaming seri Legion yang berbasis AI, mampu melibas game berat

Lenovo luncurkan laptop gaming seri Legion yang berbasis AI, mampu melibas game berat

Lenovo Legion

Lenovo Legion Slim 5i: Laptop gaming 16 inci dengan AI-Tuned paling portabel

Lenovo luncurkan laptop gaming seri Legion yang berbasis AI, mampu melibas game berat foto: techno.id/yani andriyansyah

Lenovo Legion Slim 5i tersedia dalam dua varian yakni yang dibekali prosesor Intel Core i7-13700H Generasi ke-13 dan ada juga yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 7840HS. Kedua model ini dibekli GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4060.

Legion ColdFront 5.0 menjaga sesi gaming tetap dingin dan tenang sekaligus membantu mencegah throttling, dengan pipa dan sirip panas tembaga hibrida yang lebih besar, peningkatan asupan dan pembuangan udara, serta sistem kipas polimer cair ganda 12V turbocharged.

Pada kedua laptop ini juga terdapat chip LA AI yang menggerakkan Lenovo AI Engine+, mengendalikan termal untuk mengalokasikan watt secara dinamis antara CPU dan GPU untuk mengoptimalkan kinerja dan membantu meminimalkan kebisingan kipas.

Chip LA yang dipasangkan dengan opsi GPU output tinggi seperti GPU Laptop hingga NVIDIA GeForce RTX 4060, cocok untuk gamer yang tidak mau mengorbankan daya dalam panasnya pertempuran.

Opsi GPU dengan output lebih rendah juga tersedia yang menipiskan sasis laptop menjadi ramping (setipis 19.7mm / 0.86 inci pada titik tertipisnya) untuk para gamer yang menginginkan laptop dengan bobot seringan 2.3 kg (5.07 pon) yang portabel dan bertenaga. Semua laptop Lenovo seri Legion Slim 5 dapat dikonfigurasikan dengan RAM DDR5 5600Mhz 16GB. Di bawah penutup logam, panel layar gaming Lenovo PureSight 16-inci WQXGA 16:10 500nit Lenovo PureSight dengan VRR hingga 240Hz memungkinkan kekuatan grafis penuh dan kecepatan internal menghidupkan game.

Kedua laptop ini dibekali baterai hingga 80Wh yang menawarkan daya tahan baterai hingga 8 jam dan mendukung Super Rapid Charge, yang berarti lebih sedikit waktu pengisian daya dan lebih banyak waktu saat bepergian.

Laptop ini memiliki port USB-C yang mendukung pengisian daya 140W, memungkinkan pengisian daya yang cepat. Keyboard Legion TrueStrike berukuran penuh dapat disesuaikan dengan keycaps WASD yang dapat diganti serta pencahayaan RGB 4-zona Legion Spectrum 4-zone, menambahkan percikan bakat yang mencolok ke sasis Storm Grey.

Harga

Seri Legion Slim akan dijual dengan harga mulai dari Rp22.499.000 hingga Rp36.999.000. Untuk seri Legion Pro akan dijual dengan harga mulai dari Rp26.999.000 hingga Rp65.999.000.

(brl/red)