Spesifikasi 3 PC Workstation Lenovo terbaru, dari yang mini sampai paling gahar

Spesifikasi 3 PC Workstation Lenovo terbaru, dari yang mini sampai paling gahar

Techno.id - Lenovo sebagai salah satu perusahaan teknologi, sudah cukup lama mengembangkan dan menjual Workstation. Belum lama ini Lenovo meluncurkan tiga produk Workstation terbaru mereka yaitu seri ThinkStation P3.

Ketiga produk tersebut adalah Lenovo P3 Tower, Lenovo P3 Ultra, dan Lenovo P3. Perbedaan dari ketiga produk tersebut adalah pada ukuran serta spesifikasinya.

Melansir dari news.lenovo, produk workstation terbaru mereka ini dirancang untuk menyediakan perfoma tinggi. Lenovo juga mengklaim bahwa produk workstation terbaru mereka tersebut cocok digunakan untuk berbagai macam industri. ThinkStation terbaru tersebut dapat dikonfigurasi secara mandiri oleh pengguna. Lantas bagaimana dengan spesifikasinya?

Spesfikasi dari ketiga ThinkStation ini cukup berbeda satu dengan lainnya. Hal ini tentu karena perbedaan form-factor. Selain itu, perbedaan pada spesifikasi ini tentunya untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna.

1. ThinkStation P3 Tower, boyong spesifikasi paling gahar

Spesifikasi 3 PC Workstation Lenovo terbaru, dari yang mini sampai paling gahar foto: psref.lenovo.com

Komputer workstation ini menggunakan prosesor Intel generasi ke-13. Lenovo belum mengkonfirmasi tipe prosesor apa yang digunakan. Kendati demikian, melansir dari hothardware, Thinkstation P3 menggunakan Intel Core i9.

Dari segi GPU (Graphical Processing Unit) komputer Workstation ini menggunakan Nvdia RTX A5500. Melansir dari xda-developer, ThinkStation P3 Tower dapat dipasangkan RAM UDIMMM DDR5 hingga kapasitas 128GB. Selain itu, juga tersedia 6 slot untuk media penyimpanan dan beberapa slot ekspansi.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)