Laptop bisnis Lenovo K14 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

Laptop bisnis Lenovo K14 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

Techno.id - Lenovo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang elektronik. Setiap produk yang dirilis Lenovo selalu hadir dengan spesifikasi menarik baik lini ponsel gaming, tablet, laptop, hingga all in one PC. Maka tidak heran jika jajaran produk mereka khususnya lini laptop menjadi produk yang banyak dilirik oleh konsumen.

Belum lama ini Lenovo kembali merilis produk anyar melalui laptop bisnis K14. Hadir dengan spesifikasi menarik membuat perangkat satu ini kian diminati oleh banyak orang. Processor garang besutan Intel disematkan pada K14 yang membuat laptop satu ini mampu melibas berbagai aplikasi berat dengan mudah.

Lenovo juga memberikan perhatian pada sektor lain seperti desain, layar, RAM, storage, hingga printilan kecil yang memberikan kepuasan tambahan pada setiap pengguna K14. Untuk membahas lebih detail mengenai produk anyar satu ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (17/9) spesifikasi lengkap dan harga dari Lenovo K14.

Spesifikasi Lenovo K14

Laptop bisnis Lenovo K14 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

foto: lenovo.com

Lenovo K14 hadir dengan satu varian warna Black yang memiliki kesan simpel namun minimalis. Desain minimalis ini membalut body dengan material polycarbonate yang memiliki dimensi 324.2 x 215.2 x 17.65 mm dengan bobot 1.5 kg. Untuk sebuah laptop bisnis, bobot ini tentu termasuk ringan. Penggunaan K14 memudahkan setiap orang untuk membawanya tanpa merasa berat.

Desain minimalis dan bobot ringan dari Lenovo K14 tentu bukan satu-satunya andalan pada laptop satu ini. penggunaan dua varian processor Intel Core i5-1135G7 dan i5-1145G7 Processor with vPro bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Dua varian processor ini tentu memiliki kecepatan yang berbeda dimana i5-1145G7 Processor with vPro lebih unggul berkat Turbo Boost hingga 4.40 GHz, sedangkan Intel Core i5-1135G7 Turbo Boost 4.20 GHz.

Laptop bisnis Lenovo K14 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

foto: lenovo.com

Processor kencang pada Lenovo K14 tentu sudah mampu diajak kerja berat seperti memainkan game. Hal ini bisa dilakukan berkat dukungan kartu grafis Intel UHD Graphics yang menambah kemampuan perangkat untuk menjalankan pekerjaan berat. Tidak hanya itu, RAM dan storage yang digunakan Lenovo K14 juga hadir dengan kapasitas yang cukup besar. RAM 8GB DDR4 3200MHz (dual channel) tentu sudah mampu menjalankan setiap keperluan dengan lancar. Terlebih penggunaan storage 256GB PCIe SSD pada sektor penyimpanan membuat laptop ini bisa mengamankan data pribadi dengan mudah.

Sektor lain yang tidak kalah penting ada di bagian layar. Untuk menampilkan konten dengan baik, Lenovo membekali laptop bisnis Lenovo K14 dengan layar 14 inch FHD (1920 x 1080) antiglare, 250 nits, 45% NTSC. Meski belum menggunakan panel IPS, namun ukuran layar 14 inch pada K14 sudah mampu menampilkan berbagai konten dengan baik.

Laptop bisnis Lenovo K14 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

foto: lenovo.com

Layaknya laptop kekinian lain, Lenovo K14 memiliki beberapa komponen pendukung lain yang hadir dengan spesifikasi menarik. Pada sektor kamera, K14 dibekali dengan webcam 720p HD with privacy shutter yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas jernih. Tidak hanya itu, keyboard 6-row, spill-resistant, multimedia Fn keys juga memiliki feel pengetikan yang nyaman seperti kebanyakan laptop Lenovo lainnya.

Tak lupa, Lenovo juga memberikan berbagai koneksi wireles unggulan seperti WiFi dan Bluetooth pada laptop K14. Penggunaan WiFi 6E Intel AX210 802.11AX (2 x 2) memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk mendapatkan kecepatan dan kestabilan internet. Bluetooth 5.1 juga tidak luput dari perhatian Lenovo pada K14 yang tentu bisa digunakan untuk mengirim dan menerima file dengan mudah.

Laptop bisnis Lenovo K14 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

foto: lenovo.com

Tidak hanya dibekali koneksi wireless kualitas unggulan, Lenovo K14 juga memiliki beberapa I/O port yang sangat berguna. Lenovo K14 dibekali dengan USB 2.0, USB 3.2 Gen 1 (Always On), USB-C 3.2 Gen 1 (support data transfer only), USB-C 3.2 Gen 1 (support data transfer, Power Delivery 3.0, and DisplayPort 1.4), HDMI 1.4b, Ethernet (RJ-45), serta Headphone / microphone combo jack (3.5mm) pada sisi kiri dan kanan laptop. Dengan banyaknya I/O port yang ada, setiap pengguna diberi keleluasaan untuk menambahkan berbagai aksesori untuk memudahkan keperluan mereka.

Sebagai laptop bisnis, tentu kurang lengkap jika tidak menggunakan baterai yang besar. Tak terkecuali Lenovo K14, laptop satu ini memiliki baterai dengan kapasitas 45Wh. Sebagai sebuah laptop bisnis, kapasitas yang dibawakan tentu sudah lebih dari cukup untuk menunjang keperluan harian. Selain itu Lenovo juga memberikan dukungan Rapid Charge (charge up to 80% in 1hr) dengan adapter 65W.

Lenovo K14 hadir dengan bundling Windows 11 Pro 64, Lenovo Vantage, dan Office 365 (Trial). Harga laptop ini sendiri berada di angka $499.00 atau sekitar Rp 7,5 jutaan. Perlu diingat, harga ini merupakan versi global yang ketika masuk ke Indonesia bisa saja berubah.


(brl/guf)