Asus luncuran laptop Vivobook Pro 15 OLED, ini spesifikasi lengkapnya

Asus luncuran laptop Vivobook Pro 15 OLED, ini spesifikasi lengkapnya

Techno.id - Asus merupakan salah satu perusahaan asal Kota Taipei, Republik Tiongkok yang telah banyak merilis produk unggulan. Merilis berbagai barang elektronik unggulan membuat Asus selalu turut serta dalam meramaikan pasar barang elektronik. Mulai dari lini standar yang memiliki banyak keunggulan, hingga sektor gaming yang dinamai ROG telah banyak dirilis oleh Asus untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Kini Asus kembali merilis produk anyar untuk menambah jajaran laptop productivity yang bisa digunakan untuk menunjang keperluan kerja. Asus Vivobook Pro 15 OLED merupakan laptop baru yang memiliki spesifikasi tinggi. Vivobook series sendiri merupakan salah satu lini laptop dari Asus yang banyak diminati berkat desain kekinian yang ditawarkan.

Asus tentu tidak hanya memberikan desain yang sedap dipandang. Sektor lain seperti dapur pacu juga tidak luput dari perhatian Asus. Pasalnya, Vivobook Pro 15 OLED hadir dengan processor unggulan dari Intel yang mampu memberikan performa tinggi.

Berkaitan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (26/8), spesifikasi lengkap dari Asus Vivobook Pro 15 OLED.

Spesifikasi Asus Vivobook Pro 15 OLED

Asus luncuran laptop Vivobook Pro 15 OLED, ini spesifikasi lengkapnya

foto: asus.com

Asus Vivobook Pro 15 OLED hadir dengan dua varian warna Quiet Blue dan Cool Silver yang bisa dipilih sesuai selera. Kesan premium dan elegan ditampilkan Asus pada laptop anyar kali ini untuk memuaskan setiap konsumen. Asus menggunakan material Metal Lid pada Vivobook Pro 15 OLED untuk memberikan keamanan dari benturan baik sengaja maupun tidak. Dimensi dari laptop ini sendiri berada di angka 35.98 x 23.43 x 1.89 cm dengan bobot 1.80 kg yang masih bisa dibilang cukup ringan.

Selain unggul di sektor fisik, jeroan dari Vivobook Pro 15 OLED juga tidak kalah garang. Empat varian processor Intel Core i5-12500H, i7-12700H, i7-12650H, dan i5-12450H bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dengan varian processor yang beragam, pengguna tentu bisa menyesuaikan kebutuhan yang diperlukan. Selain itu, processor Intel gen 12 juga sudah mengalami banyak peningkatan yang membuatnya lancar untuk menjalankan keperluan berat.

Asus luncuran laptop Vivobook Pro 15 OLED, ini spesifikasi lengkapnya

foto: asus.com

Komponen lain yang tidak kalah penting adalah kartu grafis. Vivobook Pro 15 OLED hadir dengan beberapa varian kartu grafis dari Intel dan NVIDIA. Mulai dari Intel Iris Xe Graphics & NVIDIA GeForce RTX 3050 Laptop GPU, Intel Iris Xe Graphics & NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti Laptop GPU, Intel UHD Graphics & NVIDIA GeForce RTX 3050 Laptop GPU, Intel UHD Graphics & NVIDIA GeForce GTX 1650 Max Q, Intel UHD Graphics & NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti Laptop GPU, hingga Intel Iris Xe Graphics & NVIDIA GeForce GTX 1650 Max Q bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Kali ini Asus membekali Vivobook Pro 15 OLED dengan dua varian kartu grafis yang bisa disesuaikan penggunaannya. Baik kartu grafis dari Intel maupun NVIDIA mampu mendukung kinerja processor yang disematkan pada laptop anyar tersebut. Penggunaan kartu grafis dengan spesifikasi tinggi tentu bukan tanpa alasan. Pada dasarnya, Vivobook Pro 15 OLED adalah laptop yang ditujukan untuk menjalankan keperluan berat. Maka tidak heran jika Asus sangat memperhatikan penggunaan komponen pada laptop ini.

Asus luncuran laptop Vivobook Pro 15 OLED, ini spesifikasi lengkapnya

foto: asus.com

Untuk mendukung keperluan berat yang dikerjakan, Asus membekali Vivobook Pro 15 OLED dengan beberapa varian layar. Varian layar paling tinggi dari Vivobook Pro 15 OLED memiliki ukuran 15.6 inch, 2.8K (2880 x 1620) OLED, 0.2ms response time, 120Hz refresh rate, 600nits, 100% DCI-P3 color gamut, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 600, 1.07 billion colors, PANTONE Validated, Glossy display, 70% less harmful blue light, TV Rheinland-certified yang sudah nyaman digunakan untuk keperluan berat seperti editing video, hingga membuat berbagai konten yang memerlukan akurasi warna tinggi pada layar.

Komponen lain yang tidak kalah penting adalah RAM dan storage. Kali ini Asus juga memberikan berbagai varian RAM dan storage yang bisa dipilih. Untuk RAM sendiri Asus memberikan opsi 8 GB dan 16 GB LPDDR5 on board yang sudah mampu menjalankan banyak aplikasi dengan lancar. Sedangkan storage Vivobook Pro 15 OLED memiliki kapasitas 512 GB & 1 TB M.2 NVMe PCIe 3.0, 256 GB, 512 GB & 1 TB M.2 NVMe PCIe 4.0, serta 512 GB & 1 TB M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD yang tentu sudah lebih dari cukup untuk menyimpan banyak data penting.

Asus luncuran laptop Vivobook Pro 15 OLED, ini spesifikasi lengkapnya

foto: asus.com

Komponen unggulan lain yang tidak kalah penting adalah keyboard dan webcam camera. Keyboard Vivobook Pro 15 OLED sendiri sudah dilengkapi Backlit Chiclet Keyboard dengan Num-key yang memiliki 1.4mm Key-travel dengan touchpad yang cenderung berada di sisi kiri. Sedangkan webcam camera dari Vivobook Pro 15 OLED memiliki resolusi 1080p FHD yang dilengkapi dengan privacy shutter.

Tidak hanya unggul di sektor keyboard dan webcam, Vivobook Pro 15 OLED juga dibekali berbagai konektifitas tambahan baik wireless maupun wired. Untuk konektivitas wireless sendiri Vivobook Pro 15 OLED dibekali dengan Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 dan Bluetooth 5 yang bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat ini dengan internet dan mengirimkan data. Sedangkan konektivitas wired dari Vivobook Pro 15 OLED sudah menggunakan berbagai I/O port unggulan seperti USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, Thunderbolt 4, HDMI 2.1 FRL, 3.5mm Combo Audio Jack, DC-in, dan Micro SD card reader yang bisa memaksimalkan penggunaan laptop ini.

Asus luncuran laptop Vivobook Pro 15 OLED, ini spesifikasi lengkapnya

foto: asus.com

Baterai dari Vivobook Pro 15 OLED sendiri memiliki kapasitas 70WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion yang memiliki daya tahan tinggi ketika digunakan. Tidak hanya itu, Asus juga membekali laptop satu ini dengan Adapter 150W untuk memaksimalkan pengisian daya Vivobook Pro 15 OLED.

Harga dari Asus Vivobook Pro 15 OLED sendiri akan dijual dengan harga mulai dari Rp 15,3 jutaan. Harga ini tentu disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawakan. Selain itu, dalam paket penjualan laptop ini, pembeli akan mendapatkan Wired optical mouse, Backpack, dan Carry bag.

(brl/guf)