HP 34" All-in-One desktop PC resmi rilis, ini spesifikasi lengkapnya

HP 34" All-in-One desktop PC resmi rilis, ini spesifikasi lengkapnya

Techno.id - HP merupakan salah satu perusahaan asal Palo Alto, California, Amerika yang bergerak di bidang teknologi. Fokus utama dari HP adalah menghasilkan berbagai barang elektronik menarik yang hadir dengan spesifikasi mumpuni. Mulai dari notebook, laptop, all in one PC, hingga perangkat lain sudah banyak dirilis oleh HP.

Kini HP kembali merilis produk anyar pada sektor all in one PC. Hadir dengan nama HP Envy All-in-One 34", perangkat satu ini tentu sudah lebih cukup untuk menjalankan keperluan berat. Pasalnya, HP membekali Envy All-in-One 34" dengan spesifikasi mumpuni.

Mulai dari dapur pacu yang dibekali processor dari Intel, RAM dan storage dengan kapasitas besar, hingga komponen pendukung lain yang membuat pengguna bisa merasa nyaman ketika menggunakan perangkat satu ini. Tidak hanya unggul di sektor performa, tampilan dari Envy All-in-One 34" juga bisa dibilang banyak mengalami perubahan. HP memberikan penyegaran desain pada all in one PC ini agar tampilan yang lebih futuristik

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin, (29/8), spesifikasi lengkap dari HP Envy All-in-One 34".

Spesifikasi HP Envy All-in-One 34"

HP 34

foto: hp.com

HP ENVY All-in-One 34-c1070xt hadir dengan desain kekinian yang menarik mata siapa yang melihat. Dengan material Ocean-bound plastic yang memiliki satu varian warna Turbo silver, perangkat satu ini memiliki kesan elegan dengan logo HP pada sisi belakang. Dimensi dari Envy All-in-One 34" sendiri berada di angka 817.1 x 368.3 x 223.1 mm dengan bobot 11.4 kg. Dimensi dan bobot besar ini sebenarnya termasuk wajar mengingat layar yang digunakan pada Envy All-in-One 34" berukuran cukup besar.

Membahas soal layar, Envy All-in-One 34" sendiri memiliki layar seluas 34 inch diagonal, WUHD (5120 x 2160), IPS, three-sided micro-edge, anti-reflection, 500 nits, 98% DCI-P3. Dengan layar yang besar tersebut, tentu bukan hal aneh jika dimensi dan bobot all in one PC ini terbilang cukup besar dan berat.

Selain itu, resolusi layar yang mencapai 5K juga hadir untuk memberikan kualitas gambar jempolan. Tidak mau sendiri, resolusi layar 5K yang digunakan juga ditemani color gamut hingga 98% DCI-P3 yang tentunya cook digunakan untuk keperluan konten kreator seperti editing foto, video, hingga keperluan lain seperti membuat konten yang memerlukan akurasi warna tinggi.

HP 34

foto: hp.com

Tidak hanya unggul di sektor layar, Envy All-in-One 34" juga dibekali dapur pacu kualitas jempolan. Hadirnya Intel Core i7-12700 memberikan performa tinggi pada all in one PC satu ini. Dengan 12 cores (8 performance core & 4 efficient core) 20 threads, 4.90 GHz Frekuensi Turbo Maksimum, 25 MB Intel Smart Cache, dan 180 W Daya Turbo Maksimum membuat processor ini bisa bekerja dengan maksimal untuk menjalankan keperluan berat.

Tidak hanya itu, HP juga menyematkan kartu grafis ganda yang bisa digunakan secara bergantian pada Envy All-in-One 34". Integrated Intel UHD Graphics 770 dan NVIDIA GeForce RTX 3060 6 GB GDDR6 tentu sudah mampu mendukung performa kencang dari processor yang digunakan. Untuk penggunaan berat, kamu bisa memilih RTX 3060 sebagai kartu grafis utama. Namun jika perangkat ini hanya digunakan untuk keperluan ringan, kamu bisa menggunakan Intel UHD Graphics 770 agar daya yang diperlukan tidak terlalu banyak.

HP 34

foto: hp.com

Untuk mendukung penggunaan komponen unggulan pada Envy All-in-One 34", HP menyematkan RAm dan storage dengan kapasitas yang cukup besar. 16 GB DDR5 4000 MHz RAM dual channel (2 x 8 GB) tentu sudah lebih dari cukup jika digunakan menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Selain itu, storage 1 TB PCIe NVMe M.2 SSD juga bisa digunakan untuk menyimpan banyak data penting dengan leluasa tanpa khawatir kehabisan ruang.

Envy All-in-One 34" memiliki beragam koneksi menarik baik wireless maupun wired. Koneksi wireless Envy All-in-One 34" sendiri menggunakan Intel Wi-Fi 6 AX201 (2x2) dan Bluetooth 5 yang bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat ini dengan koneksi internet serta mengirimkan data penting.

Tidak hanya itu, koneksi wired berupa I/O port pada Envy All-in-One 34" juga tergolong lengkap. Mulai dari 2 Thunderbolt 4 USB4 Type-C, 4 SuperSpeed USB Type-A 10Gbps, RJ-45, headphone / microphone combo, SuperSpeed USB Type-C 5Gbps, 2 SuperSpeed USB Type-A 5Gbps (Battery Charging 1.2), hingga HDMI sudah tersedia di setiap sisi all in one PC ini.

HP 34

foto: hp.com

Dalam paket penjualan, HP Envy All-in-One 34" akan hadir dengan bundling HP 915 Black Wireless Keyboard dan Mouse combo yang bisa digunakan untuk mengoperasikan perangkat satu ini.

Sedangkan harga dari HP Envy All-in-One 34" akan dibanderol seharga $2,349.99 atau setara Rp 34,9 jutaan. Harga ini tentu termasuk wajar mengingat spesifikasi yang ditawarkan terbilang sangat menarik. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan Windows 11 Home, 1 year limited hardware warranty, McAfee LiveSafe, 1 month Adobe free trial offerDuet for HP, dan 1 month trial for new Microsoft 365 customers.


(brl/guf)