Spesifikasi Asus Zenbook 17 Fold OLED, dibanderol Rp 52 jutaan

Spesifikasi Asus Zenbook 17 Fold OLED, dibanderol Rp 52 jutaan

Techno.id - Setelah berhasil meluncurkan laptop foldable OLED pertama di ajang CES 2022, Asus kini berhasil mengeluarkan Zenbook 17 Fold OLED pada event IFA 2022. Hadirnya laptop tersebut melengkapi jajaran seri Zenbook dengan layar lipat. Dengan layar yang dapat dilipat, perangkat Zenbook 17 dapat menjadi mode Tablet, Book Mode, hingga Extend Mode.

Asus tidak hanya mengandalkan sektor display saja. Laptop Zenbook 17 Fold OLED juga dibekali dengan prosesor unggulan bentukan Intel. Selain itu, perangkat juga diberikan kualitas audio mumpuni racikan Harman Kardon.

Asus akan menghadirkan laptop anyar tersebut di market global pada kuartal empat tahun 2022. Zenbook 17 Fold OLED akan dibanderol dengan harga 3.499 USD atau setara dengan Rp 52 jutaan. Untuk lebih lengkap, kali ini techno.id pada Jumat (2/9) akan memberikan spesifikasi Asus Zenbook 17 Fold OLED yang dirangkum dari website resminya.

1. Desain body.

Spesifikasi Asus Zenbook 17 Fold OLED, dibanderol Rp 52 jutaan

foto: asus.com

Asus Zenbook 17 Fold OLED dibangun dengan material logam. Pada bagian tengah lipatan terdapat lapisan kulit yang menimbulkan kesan mewah. Pada bagian body juga tersemat tombol power dan tombol volume. Laptop tersebut juga mengantongi sertifikasi ketahanan kelas militer MIL-STD 810H.

Asus Zenbook 17 Fold OLED merupakan perangkat laptop dan tablet hybrid. Perangkat tersebut bisa digunakan dalam enam mode berbeda, yaitu Laptop Mode, Laptop Mode dengan Bluetooth, Desktop Mode, Tablet Mode, Reader Mode, dan Extended Mode. Asus juga memberikan keyboard seri ErgoSense Bluetooth, sehingga pengguna bisa memilih untuk mengetik dengan layar display atau keyboard. Bahkan bekerat adanya keyboard, pengguna bisa mendapatkan tampilan grafis yang lebar. Adapun laptop tersebut memiliki ketebalan 8.7 mm dan bobot 1.5 kg.

2. Panel display.

Spesifikasi Asus Zenbook 17 Fold OLED, dibanderol Rp 52 jutaan

foto: asus.com

Asus mengusung layar tipe OLED berukuran 17,3 inci pada posisi terbuka secara penuh. Ketika posisi terlipat, bentang layar memiliki ukuran 12.5 inci. Screen yang dipasang dapat memberikan kualitas grafis resolusi 2.5K 2560 X 1920 pixel. Lebih lanjut, Asus memberikan dukungan teknologi kecerahaan hingga 500 nits, 100% DCI-P3 gamut warna dan mendapatkan sertifikasi perlindungan mata TUV Rheinland, Pantone Validate, Dolby Vision, VESA Certified Display HDR.

3. Dapur pacu.

Spesifikasi Asus Zenbook 17 Fold OLED, dibanderol Rp 52 jutaan

foto: asus.com

Pada sektor dapur pacu, Asus Zenbook 17 Fold OLED ditenagai Intel Core i7-1250U dengan dukungan grafis Intel Iris Xe. Prosesor tersebut dilengkapi RAM tipe LPDDR5 berkapasitas 16 dan SSD PCIe 4 sebesar 1 TB. Asus juga memberikan teknologi WiFi 6E 802.11ax. Dengan mesin yang terpasang, laptop anyar dari Asus tersebut dapat dipacu untuk berbagai keperluan produktif secara lancar. Adapun untuk sistem operasi dari laptop Zenbook 17 menggunakan Windows 11 Pro yang langsung terinstal.

4. Baterai dan fitur lainnya.

Spesifikasi Asus Zenbook 17 Fold OLED, dibanderol Rp 52 jutaan

foto: asus.com

Laptop Zenbook 17 Fold OLED dibekali baterai berkapasitas 75 Whr. Adapun untuk fitur lain yang tentu langsung dilirik ada pada sektor audio. Speaker yang dipakai telah diracik oleh Harman Kardon, Dolby Atmos dan menggunakan teknologi Smart Amp 3,5X dan AI noise canceling. Terdapat quad speaker dan quad microphone yang siap mendukung kecanggihan teknologi audio. Tentu dengan komponen tersebut output suara akan terasa jernih dan nendang.

Selain itu, Zenbook 17 juga dibekali dengan kamera HD infrared, 5 MP AI kamera berteknologi ASUS 3DNR, dan teknologi sensor warna. Kamera tersebut dapat memberikan hasil perekaman video telekonferensi dengan gambar dan suara yang jernih. Adapun untuk fitur penunjang lainnya antara lain WiFi 6E, Bluetooth 5.2, 2x Thunderbolt 4, combo audio jack, dan software MyASUS.


(brl/guf)