Laptop 2 in 1 Huawei MateBook E rilis, ini spesifikasi & harganya

Laptop 2 in 1 Huawei MateBook E rilis, ini spesifikasi & harganya

Techno.id - Huawei merupakan salah satu perusahaan asal Shenzhen, China yang telah banyak menghadirkan produk dengan kualitas unggulan. Menyasar pasar elektronik seperti smartphone, laptop, tablet, hingga perangkat lainnya membuat berbagai produk Huawei kerap kali direkomendasikan. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Spesifikasi menarik, berbagai pembaruan fitur, hingga desain yang selalu menarik mata membuat produk Huawei menjadi salah satu andalan.

Kini Huawei kembali meramaikan pasar barang elektronik khususnya laptop melalui MateBook E. Laptop 2 in 1 satu ini hadir dengan spesifikasi mumpuni yang mampu menjalankan banyak aplikasi dengan lancar. Tak tanggung-tanggung, Huawei memboyong tiga chipset unggulan dari Intel yang memiliki performa kencang. Processor kencang ini tentu tidak datang sendirian, Huawei juga menyematkan kartu grafis dari brand yang sama untuk menunjang kemudahan penggunaan MateBook E.

Tidak hanya memiliki jeroan kencang, Huawei MateBook E juga hadir dengan desain kekinian yang memiliki kesan minimalis namun elegan. Komponen pendukung lain dengan kualitas jempolan juta tidak luput dari perhatian huawei pada MateBook E. Untuk membahas lebih detail mengenai perangkat satu ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (22/9) spesifikasi lengkap dan harga dari Huawei MateBook E.

Spesifikasi Huawei MateBook E

Laptop 2 in 1 Huawei MateBook E rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei MateBook E merupakan laptop 2 in 1 yang secara fisik lebih terlihat seperti tablet. Kali ini Huawei memberikan satu opsi warna Nebula Gray yang memiliki kesan elegan namun simple. Masih di sektor desain, Huawei MateBook E memiliki dimensi 286.5 x 184.7 x 7.99 mm dengan bobot 709g. Untuk sebuah laptop 2 in 1, bobot ini sejatinya masih bisa dikatakan ringan. Menggunakan perangkat ini dengan satu tangan tidak akan membuat empu dari perangkat ini cepat merasa pegal.

Huawei tentu sudah memikirkan matang-matang akan seperti apa MateBook E ini. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya tiga varian processor Intel Core i3-1110G4, i5-1130G7, dan i7-1160G7. Hadirnya tiga processor garang ini tentu memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk memilih kemampuan perangkat sesuai ketebalan kantong mereka. Terlebih Huawei memberikan dua opsi kartu grafis Intel UHD Graphics dan Intel Iris X Graphics yang secara penggunaan akan cocok dengan laptop 2 in 1 ini.

Laptop 2 in 1 Huawei MateBook E rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Selain hadir dengan processor garang dan kartu grafis mumpuni, Huawei MateBook E dibekali RAM dan storage dengan kapasitas besar. Huawei memberikan MateBook E dengan RAM 8 GB dan 16 GB LPDDR4x yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sedangkan sektor penyimpanan MateBook E sendiri memiliki opsi 128 GB, 256 GB, dan 512 GB NVMe PCIe SSD yang sudah lebih dari cukup untuk menyimpan banyak data pribadi.

Layaknya perangkat kekinian, laptop 2 in 1 tentu kurang lengkap jika tidak memiliki layar dengan spesifikasi unggulan. Tidak terkecuali MateBook E, Huawei memberikan layar dengan ukuran 12.6 inch (2560x1600) OLED, 90% Screen-to-body Ratio, 240 PPI, 600 nits, 10-point touch, Anti-fingerprint. Penggunaan layar OLED pada perangkat satu ini tentu memberikan keleluasaan dan kenyamanan dalam mengakses berbagai konten. Terlebih Huawei telah membekali MateBook E dengan layar yang sudah mendukung 10-point touch.

Laptop 2 in 1 Huawei MateBook E rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Tak mau kalah dengan laptop 2 in 1 lain, Huawei memberikan kamera pada MateBook E yang bisa digunakan dengan mudah. Sisi belakang dari MateBook E memiliki kamera dengan lensa 13 MP. Sedangkan pada bagian depan, Huawei menyematkan kamera 8 MP. Sayangnya belum ada penjelasan lebih detail dari Huawei mengenai sensor dan kemampuan perekaman pada kedua kamera ini. Namun jika kedua kamera ini digunakan untuk mengabadikan momen penting, gambar yang dihasilkan tentu lebih dari bagus.

Salah satu keunggulan laptop 2 in 1 tentu ada di bagian keyboard. Dengan sistem magnetik, MateBook E dibekali dengan keyboard Huawei Smart Magnetic Keyboard. Layaknya keyboard dengan sistem magnetik, setiap pengguna tentu bisa lepas pasang papan ketik tersebut dengan mudah. Hal ini tentu menjadi poin plus bagi pengguna laptop yang senang mengoperasikan perangkat tanpa ingin ribet.

Laptop 2 in 1 Huawei MateBook E rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Selain kemudahan yang ditawarkan pada keyboard dengan sistem magnetik, Huawei juga memberikan baterai dengan kapasitas besar pada MateBook E. Baterai berkapasitas 42 Wh Lithium-Ion Polymer yang digunakan pada MateBook E tentu sudah mampu bertahan seharian. terlebih Huawei membekali MateBook E dengan adapter Type C yang tampil kekinian dan memiliki kecepatan pengisian cukup baik.

Layaknya laptop lainnya, Huawei MateBook E juga dibekali koneksi wireless dan wired. Pada sektor wireless, Huawei membekali MateBook E dengan WiFi 6 IEEE 802.11a/b/g/n/ac/ax yang sudah mampu menangkap jaringan internet dengan stabil dan kencang. Tidak hanya itu, Bluetooth 5.1 juga tidak absen pada MateBook E yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima data dengan cepat. Sedangkan koneksi wired dari MateBook E sendiri sudah mendukung USB C (support charging, data transferring, and Displayport), Thunderbolt 4 (share the same USB-C interface), dan 3.5 mm Headset and Microphone yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan kinerja laptop 2 in 1 ini.

Laptop 2 in 1 Huawei MateBook E rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei MateBook E sendiri akan dibanderol dengan harga SAR 2399.00 atau setara Rp 9,5 jutaan untuk varian Intel Core i3-1110G4. SAR 3999.00 atau sekitar Rp 15, 9 jutaan untuk varian Intel Core i5-1130G7. Serta SAR 4999.00 atau setara Rp 19,9 jutaan untuk varian Intel Core i7-1160G7. Dalam paket penjualan, setiap pembeli juga akan mendapatkan Huawei MateBook E, Huawei Smart Magnetic Keyboard (Intel Core i5-1130G7 dan i7-1160G7), USB-C Power Adapter, Charger cable Type C, Quick Start Guide, serta Warranty card


(brl/guf)