Spesifikasi dan harga Huawei MateBook D16, miliki layar antisilau

Spesifikasi dan harga Huawei MateBook D16, miliki layar antisilau

Techno.id - Huawei akan segera merilis laptop terbarunya yaitu MateBook D16. Laptop ini oleh Huawei didesain untuk kebutuhan hybrid pengguna. Artinya pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas produktif baik online maupun offline.

Huawei MateBook D16 dipastikan hadir di Tanah Air pada 27 Juli mendatang. Laptop anyar tersebut dibekali dengan prosesor Intel keluaran terbaru. Bahkan kapasitas RAM yang dimiliki dapat dikatakan cukup besar untuk sebuah laptop standar pekerja kantor.

Laptop MateBook D16 diklaim cocok digunakan untuk semua kalangan. Bahkan Huawei memberikan komponen laptop untuk menunjang keperluan multitasking, gaming, maupun editing. Untuk lebih lengkapnya, techno.id telah merangkum spesifikasi lengkap Huawei MateBook D16 dari berbagai sumber pada Rabu (20/7).

1. Desain perangkat.

Spesifikasi dan harga Huawei MateBook D16, miliki layar antisilau

foto: consumer.huawei.com

Huawei MateBook D16 memiliki desain cukup ramping dan ringang. Untuk dimensi body memiliki ukuran 356.7 x 248.7 x 18. mm dengan bobot 1,7 kg. Walaupun perangkat ini cukup tipis namun port yang dipasang lengkap. Terdapat port USB 3.2 Gen 1, USB 2.0, USB-C, dan audio jack 3.5mm. Kemudian untuk keyboard menggunakan full-size backlit dan numeric keypad. Sedangkan untuk tombol daya sudah terdapat teknologi fingerprint power button.

2. Panel display.

Spesifikasi dan harga Huawei MateBook D16, miliki layar antisilau

foto: consumer.huawei.com

Hal yang menjadi nilai jual dari laptop Huawei MateBook D16 ada pada sektor panel display. Laptop tersebut memiliki layar berukuran 16 inci tipe IPS. Screen yang digunakan dapat menampilkan grafis dengan resolusi Full HD 1920 x 1200 pixel kerapatan 142 ppi.

Layar pada MateBook D16 mempunyai aspek ratio 16:10, screen-to-body hingga 90%, berakibat pada bezel yang tipis. Hal tersebut selaras dengan idealisme MateBook dengan bentuk Full View Display. Kemudian screen tersebut mempunyai ratio contrast 1200:1 dan mencapai kecerahan maksimal 300 nits.

Display layar MateBook D16 memiliki pelindung layar anti silau sehingga pengguna tetap mendapatkan tampilan jelas meski berada di tempat yang terang. Ditambah layar telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light, dan 100% sRGB wide color gamut.

3. Dapur pacu

Spesifikasi dan harga Huawei MateBook D16, miliki layar antisilau

foto: consumer.huawei.com

Huawei MateBook D16 menggunakan prosesor buatan Intel H-Series Gen-12 dengan opsi dua tipe yaitu i5012450H dan i7-12700H. Untuk GPUnya menggunakan Intel UHD dan Intel Iris Xe. Pada bagian storage MateBook D16 memiliki kapasitas RAM 16GB dan SSD 512GB NVMe PCLe. Kapasitas penyimpanan tersebut dipasangkan di kedua opsi prosesor.

Pada MateBook D16 Huawei juga menambahkan teknologi antena terbaru yaitu Metaline Antennae. Teknologi tersebut dibuat dengan basis Metamaterial berstruktur komposit, sehingga mengakibatkan gelombang elektromagnetik tersebar lebih baik tanpa mengubah frekuensinya. Dengan antena tersebut laptop dapat meningkatkan efisiensi jaringan hingga 56%. Hasilnya perangkat dapat memberikan kestabilan koneksi internet lebih baik, sehingga pengguna akan merasakan kelancaran menjelajahi dunia internet.

4. Baterai dan fitur lainnya.

Spesifikasi dan harga Huawei MateBook D16, miliki layar antisilau

foto: consumer.huawei.com

Untuk kapasitas baterai MateBook D16 memiliki daya 60 Wh dengan material Lithium Polymer. Dengan baterai tersebut pengguna dapat melakukan aktivitas produktif tanpa takut daya cepat habis.

Sedangkan untuk fitur lain, MateBook D16 mempunyai FollowCam yang memungkinkan kamera dapat mengikuti penggunanya. Untuk lensa kamera menggunakan resolusi cukup tinggi yaitu 1080p dan mendukung fitur Ai dan wide angle untuk mendapatkan sudut gambar lebih lebar.

Huawei MateBook D16 dibanderol dengan harga Rp 6-7 jutaan. Ditambah Huawei memberikan bonus cashback, backpack, wireless mouse, serta Office 365.


(brl/guf)