Action camera GoPro Hero 11 Black rilis, mampu rekam video hingga 5.3K

Action camera GoPro Hero 11 Black rilis, mampu rekam video hingga 5.3K

Techno.id - Jika mendengar brand GoPro, mungkin ada beberapa hal yang terpikirkan. Mulai dari action camera, gambar jernih, material kokoh, dan masih banyak lagi. Nyatanya beberapa hal tersebut bukan isapan jempol semata. GoPro yang kala itu didirikan oleh seorang Amerika bernama Nick Woodman pada 2002 telah memberikan banyak produk dengan kualitas unggulan.

Kini perusahaan yang berfokus pada produk action camera ini kembali merilis barang baru dengan nama GoPro Hero 11 Black. Action camera dengan kualitas unggulan ini hadir dengan berbagai pembaruan menarik yang digadang sebagai penerus generasi sebelumnya. Memiliki kamera dengan lensa 27MP membuat perangkat satu ini mampu merekam video dengan resolusi tinggi.

Tidak hanya itu, GoPro tentu membekali Hero 11 Black dengan fitur dan teknologi menarik lain yang meningkatkan kenyamanan setiap pengguna. Tidak hanya unggul di sektor lensa dan fitur, Hero 11 Black juga dibekali desain simpel minimalis namun elegan.

Untuk membahas lebih detail mengenai produk baru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (16/9) spesifikasi lengkap GoPro Hero 11 Black.

Spesifikasi GoPro Hero 11 Black

Action camera GoPro Hero 11 Black rilis, mampu rekam video hingga 5.3K

foto: gopro.com

Sesuai namanya, GoPro Hero 11 Black hadir dengan satu varian warna saja. Warna hitam yang ada pada Hero 11 Black memiliki kesan elegan dan mewah yang membuat setiap orang terkesan dengan tampilan action camera satu ini. Bicara desain, Hero 11 Black sendiri memiliki dimensi yang ringkas. Dengan dimensi 71.8 x 50.8 x 33.6 mm membuat action camera ini mudah digunakan serta disimpan.

Dari sisi depan, Hero 11 Black menampilkan Status Light, Front LCD Screen with Live Preview, Folding Fingers, Microphone, serta lensa 27MP Sensor. Sisi kiri action camera ini disisipi Mode Button dan Drain Microphon. Pada sisi belakang, Hero 11 Black memiliki Status Light dan layar Touch Screen yang bisa digunakan dengan mudah. Bagian kanan dari action camera ini terdapat Battery, SD Card Slot, USB-C Port, yang dilindungi dengan penutup yang bisa dibuka tutup. Bagian bawah Hero 11 Black terdapat Folding Fingers dan Speaker. Sedangkan pada sisi atas hanya tersedia Shutter Button.

Action camera GoPro Hero 11 Black rilis, mampu rekam video hingga 5.3K

foto: gopro.com

Dari segi tampang, Hero 11 Black mungkin terkesan sama seperti kebanyakan action camera. Namun material yang digunakan pada action camera ini memiliki ketahanan yang bisa digunakan untuk menyelam hingga 33ft atau sekitar 10 m. Ketahanan ini didukung dengan Water-Repelling Lens Cover yang melindungi seluruh body Hero 11 Black. Bagi kamu yang gemar menyelam, action camera ini cocok untuk mendukung keperluan tersebut.

Tidak hanya memiliki material yang kokoh, Hero 11 Black juga dibekali teknologi HyperSmooth 5.0. Fitur ini memberikan stabilisasi maksimal ketika merekam video menggunakan action camera satu ini. Fitur stabilisasi ini didukung dengan penggunaan AutoBoost yang akan membuat objek pada video tetap stabil pada posisi tengah.

Action camera GoPro Hero 11 Black rilis, mampu rekam video hingga 5.3K

foto: gopro.com

Selain dua fitur diatas, Hero 11 Black juga dibekali fitur Built-in Horizon Lock. Fitur ini memberikan kemudahan agar gambar yang ditangkap tetap pada posisi yang diinginkan meski kamera diputar 360 ke kiri atau kanan. Fitur ini tentu akan sangat mendukung penggunaan HyperSmooth 5.0 dan AutoBoost yang ada pada Hero 11 Black ketika melakukan perekaman video.

Bicara perekaman video, Hero 11 Black memiliki lensa 27MP yang mendukung perekaman video sinematik hingga 5.3K. Resolusi perekaman 5.3K pada action camera ini bisa tembus hingga 60fps. Selain itu, resolusi perekaman lain seperti 4K@120fps, 2.7K@240fps, dan 1080p@240fps juga bisa digunakan pada Hero 11 Black. Dengan banyaknya pilihan resolusi perekaman, setiap pengguna bisa dengan mudah memilih resolusi perekaman video pada Hero 11 Black.

Action camera GoPro Hero 11 Black rilis, mampu rekam video hingga 5.3K

foto: gopro.com

Perekeman sinematik tentu kurang lengkap jika tidak dibarengi slow motion. Tidak terkecuali Hero 11 Black, action camera satu ini juga memiliki fitur perekaman slow motion 8x yang bisa tembus 240fps. Selain jernih, perekaman slow motion ini tentu sangat stabil berkat penggunaan kamera 27MP.

Berkat kamera dengan resolusi tinggi ini juga Hero 11 Black memiliki fitur Star Trails, Light Painting, dan Vehicle Light Trails. Star Trails merupakan sebuah fitur pada Hero 11 Black yang bisa digunakan untuk merekam video seperti rotasi bumi dan bintang. Light Painting sendiri memungkinkan setiap pengguna untuk mengedit hasil jepretan action camera ini dengan brush stroke effects. Sedangkan Vehicle Light Trails mampu digunakan untuk menangkap momen cahaya lampu kendaraan di malam hari.

Action camera GoPro Hero 11 Black rilis, mampu rekam video hingga 5.3K

foto: gopro.com

Fitur lain yang ada pada GoPro Hero 11 Black adalah Hindsight, Scheduled Capture, dan Duration Capture. Hindsight merupakan fitur yang bisa menangkap momen 30 detik sebelum kamu mulai merekam video. Dengan fitur ini, kamu tidak akan kehilangan momen menarik meski belum mulai merekam video. Fungsi dari Scheduled Capture sendiri berguna untuk menjadwalkan waktu perekaman. Dengan demikian kamu bisa meninggalkan Hero 11 Black untuk mengerjakan keperluan lain. Sedangkan Duration Capture merupakan fitur yang bisa digunakan untuk membatasi waktu perekaman ketika menggunakan action camera satu ini.

Harga dari GoPro Hero 11 Black sendiri bermain di angka $399.98 atau setara Rp 5,9 jutaan. Perlu diingat, harga ini merupakan versi global dan pihak GoPro sedang mengadakan diskon. Disamping itu, dalam paket penjualan GoPro Hero 11 Black setiap pengguna akan mendapatkan unit HERO11 Black Camera, Rechargeable Enduro Battery, Curved Adhesive Mount, Mounting Buckle, USB-C Cable, Thumb Screw serta Camera Case.

(brl/guf)