Smartphone Vivo Y32t resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Smartphone Vivo Y32t resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Vivo merupakan salh satu perusahaan asal Dongguan, China yang bergerak di bidang teknologi. Tentu nama Vivo sudah tidak asing di telinga banyak orang. Melalui produk unggulan dengan kualitas tinggi, nama Vivo kian harum di pasar barang elektronik. Maka tidak heran jika jajaran smartphone Vivo kerap kali menjadi bahan rekomendasi.

Kini Vivo kembali menambah jajaran ponsel pintar mereka melalui Y32t. Uniknya, Vivo memberikan dua varian chipset pada Y32t yang bisa disesuaikan dengan kapasitas RAM dan storage. Performa unggulan pada Y32t tentu dibarengi dengan komponen menarik lainnya.

Tidak hanya unggul di sektor jeroan, Vivo Y32t juga hadir dengan tampilan yang menarik mata. Desain elegan namun minimalis terasa kental pada perangkat canggih satu ini. Bagi pengguna smartphone yang menyukai desain memukau, Vivo Y32t tentu patut untuk dilirik sebagai daily driver.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (20/9), spesifikasi lengkap dan harga Vivo Y32t.

Spesifikasi Vivo Y32t

Smartphone Vivo Y32t resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Vivo global secara resmi rilis ponsel anyar Y32t. Hadir dengan dua varian warna Light Blue dan Midnight Black membuat perangkat satu ini tampil trendi dengan kesan minimalis. Masih di sektor desain, hal yang penting dari sebuah smartphone tentu saja ukuran. Vivo Y32t sendiri memiliki dimensi 163.96 x 75.20 x 8.28mm dengan bobot 179g. Untuk sebuah smartphone kekinian, dimensi dan bobot ini termasuk ringan. Penggunaan Y32t sebagai daily driver akan terasa mudah berkat kenyamanan yang membuat tangan tidak cepat lelah.

Sektor lain yang tidak kalah penting ada di bagian dapur pacu. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Vivo Y32t hadir dengan dua varian chipset yang berbeda. Penggunaan MediaTek Helio P70 12nm bisa dinikmati setiap pengguna jika memilih RAM dan storage dengan kapasitas 8 GB / 128 GB. Sedangkan Chipset Qualcomm Snapdragon 680 6nm bisa dinikmati pada varian RAM dan storage 8 GB / 256 GB.

Smartphone Vivo Y32t resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Dengan dua opsi yang disediakan, setiap customer mungkin perlu mempertimbangkan pilihan mereka dengan matang. Pasalnya Helio P70 dan Snapdragon 680 merupakan dua chipset dari pabrikan yang berbeda. Selain itu performa yang dihasilkan dari kedua chipset tersebut juga tentu tidak akan sama. Meski hadir dengan dua varian chipset yang berbeda, Vivo Y32t tetap memiliki kemudahan untuk melakukan ekspansi penyimpanan menggunakan MicroSD hingga 1 TB.

Sektor lain pada smartphone yang tidak kalah penting adalah layar. Vivo Y32t hadir dengan layar berukuran 6.51 inch HD+ (720 x 1600) IPS LCD, Capacitive multi-touch, 60Hz. Layar yang digunakan pada Y32t memang termasuk standar saja. Namun penggunaan panel IPS pada layar memberikan kenyamanan ketika membuka banyak aplikasi.

Smartphone Vivo Y32t resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Bagian lain yang tidak kalah penting pada smartphone kekinian adalah kamera. Vivo Y32t hadir dengan modul dual camera pada sisi belakang yang bisa mengabadikan berbagai momen dengan mudah. Lensa 13 MP, f/2.2, (wide), AF dan 2 MP, f/2.4, (macro) dibekali fitur LED flash, HDR, panorama mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan sisi depan Vivo Y32t dibekali dengan modul single camera 8 MP, f/1.8 yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Komponen menarik lain yang ada pada Y32t mampu mendukung penggunaan chipset yang dibekalkan. Penggunaan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot memudahkan perangkat satu ini agar terhubung dengan koneksi internet. Tidak hanya itu, Vivo juga membekali Y32t dengan Bluetooth 5.0 yang memudahkan setiap pengguna untuk mengirim dan menerima data. Tidak lupa, Vivo juga memberikan beberapa sensor menarik seperti Accelerometer, Ambient light sensor, Proximity sensor, Electronic compass dan masih banyak lagi.

Smartphone Vivo Y32t resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Untuk memudahkan setiap pengguna dalam mengoperasikan Y32t, Vivo membekali baterai dengan kapasitas 5000mAh Lithium-Ion Polymer. Kapasitas besar ini tentu sudah mampu digunakan untuk menjalankan berbagai keperluan dengan mudah. Selain itu Vivo juga membakali perangkat ini dengan fitur fast charging 10W dengan modul micro USB. Meski tidak bisa dibilang paling kencang, namun kecepatan pengisian daya ini termasuk lumaya.

Hadir dengan dua varian chipset membuat harga Vivo Y32t tentu memiliki perbedaan. Vivo Y32t dengan chipset MediaTek Helio P70 12nm dengan varian 8 GB / 128 GB dibanderol seharga 1099.00 yuan atau setara Rp 2,3 jutaan. Sedangkan varian chipset Qualcomm Snapdragon 680 6nm dengan varian 8 GB / 256 GB dibanderol seharga Rp 2,7 jutaan. Mengingat spesifikasi yang dibawakan, sebenarnya harga ini termasuk murah.


(brl/guf)