iPad Air 2024 kini hadir dalam dua ukuran, dibekali Apple M2 Silicon serta memiliki kemampuan AI

iPad Air 2024 kini hadir dalam dua ukuran, dibekali Apple M2 Silicon serta memiliki kemampuan AI

Techno.id - Apple baru saja mengumumkan iPad Air 2024. Desainnya tetap tidak berubah, tetapi sekarang ada lebih banyak opsi. Selain varian standar 11 inci, Apple menambahkan versi 13 inci baru ke dalam portofolio. Pilihan warnanya sudah tidak asing lagi,kamu dapat memilih antara warna biru, ungu, starlight, dan space grey shades.

Perangkat ini dibekali Apple M2 Silicon, peningkatan dari M1 di dalam versi sebelumnya. Selain peningkatan kinerja, Apple akhirnya menyingkirkan konfigurasi penyimpanan 64GB. iPad Air akan tersedia dalam konfigurasi penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Perubahan besar lainnya, adalah posisi yang lebih nyaman untuk kamera depan. Di iPad Air baru, Apple telah memposisikan kamera di sepanjang tepi horizontal dan juga mengaktifkan Center Stage, teknologi bertenaga AI yang membuat penyesuaian fokus untuk menjaga subjek tetap berada di tengah bingkai.

iPad Air 2024 kini hadir dalam dua ukuran, dibekali Apple M2 Silicon serta memiliki kemampuan AI foto: apple

iPad Air, seperti biasa, berfungsi dengan Apple Pencil dan juga kompatibel dengan aksesori Magic Keyboard untuk iPad Pro. Terkait kinerja, Apple mengklaim peningkatan 2x dibanding silikon seri A Bionic. Yang menarik, Apple tidak hanya menggembar-gemborkan peningkatan kinerja 50% dibanding silikon M1, tetapi juga kemampuan AI yang tampaknya memberikan kesan yang sama dengan iPad Pro generasi sebelumnya.

Apple juga telah menyesuaikan rakitan speaker, menjanjikan bass yang lebih dalam khususnya pada varian 13 inci yang lebih besar. Untuk otentikasi, terdapat sensor Touch ID yang disematkan di dalam tombol power, sedangkan konektivitas nirkabel ditangani oleh 5G dan Wi-Fi 6E. Kedua kamera pada slate terbaru Apple hadir dengan sensor 12 megapiksel.

iPad Air 11 inci dibanderol mulai dari USD599 atau sekitar Rp9,6 jutaan, sedangkan iPad Air 13 inci dipatok seharga USD799 atau sekitar Rp12,8 juta untuk varian penyimpanan dasar 128GB. Tablet baru ini akan mulai dijual minggu depan di toko online Apple dan mitra ritel resmi.

(brl/red)