Huawei resmi luncurkan FreeClip, TWS open-ear stylish di Indonesia

Huawei resmi luncurkan FreeClip, TWS open-ear stylish di Indonesia

Techno.id - Huawei resmi meluncurkan FreeClip, perangkat True Wireless Stereo (TWS) yang mengusung konsep Open-Ear earbuds di Indonesia, Kamis (11/01). Perangkat wearables audio ini memadukan kenyamanan dan gaya.

Perangkat audio ini hadir dalam dua pilihan warna, ungu dan hitam, dengan daya tahan baterai hingga 8 jam penggunaan penuh. Penasaran fitur dan teknologi yang dibenamkan dalam perangkat ini? Berikut beberapa faktanya.

1. Desain C-bridge yang stylish dan inovatif

Huawei resmi luncurkan FreeClip, TWS open-ear stylish di Indonesia foto: huawei

FreeClip mengusung desain C-bridge yang inovatif. Bagian C-bridge yang berbentuk lengkungan dan penghubung antara bagian depan dan belakang perangkat ini merupakan bagian utama FreeClip yang berfungsi sebagai konektor perangkat dan klip.

Infrastruktur C-bridge terbuat dari nikel-titanium (Ni-Ti) untuk menghubungkan akustik, baterai, dan sistem kontrol, dengan kawat baja paduan Ni-Ti yang hanya selebar kawat biasa, namun mampu memuat 9 kabel inti dan 1 memori kabel baja di dalamnya.

Bagian belakangnya disebut sebagai Comfort Bean menggunakan desain berbentuk kacang. Untuk bagian depannya disebut sebagai Acoustic Ball yang merupakan bagian speakernya. Perangkat ini memiliki bobot yang ringan, dengan berat setiap earbudnya hanya 5,6 gram, sehingga nyaman digunakan.

2. Baterai tahan lama

Huawei resmi luncurkan FreeClip, TWS open-ear stylish di Indonesia foto: techno.id/yani andriyansyah

Produk TWS satu ini memiliki ketahanan baterai hingga 36 jam saat digunakan dalam kondisi daya penuh dengan charging case, dapat digunakan untuk mendengarkan musik tanpa henti hingga 8 jam atau dipakai menelepon selama 5 jam.

Bahkan ketika persentase baterai hampir habis, pengguna dapat dengan cepat menghidupkan kembali earbud mereka melalui fitur fast charging, dengan pengisian daya selama 10 menit untuk penggunaan 3 jam. Dengan fitur ini, pengisian daya selama 10 menit bisa untuk menonton film berdurasi 2 jam penuh.

3. Teknologi anti bocor

Huawei resmi luncurkan FreeClip, TWS open-ear stylish di Indonesia foto: techno.id/yani andriyansyah

Sebagai TWS Open-ear earbuds pertama di kelasnya, FreeClip memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan dunia sekitar meski sedang menggunakan earbuds, mulai dari berkegiatan multitasking di kantor hingga saat berolahraga di luar ruang.

Sementara untuk mencegah kebocoran suara, perangkat ini dilengkapi teknologi Reverse Sound Field Acoustic System yang membuat pengguna lebih leluasa menikmati smart audio dengan penyesuaian volume yang mudah, sekaligus efektif meredam gelombang suara secara halus.

Huawei FreeClip mampu meminimalisir tingkat kebocoran suara hingga 6-17 dB, sehingga pengalaman mendengarkan audio senantiasa maksimal di segala kondisi.

4. Durabilitas, tahan air dan debu

Huawei resmi luncurkan FreeClip, TWS open-ear stylish di Indonesia foto: techno.id/yani andriyansyah

Earbuds TWS ini juga memiliki kemampuan IP54 rating water and dust resistant yang meminimalisir infeksi akibat terkontaminasi air dan keringat yang mengenai earbuds, membuatnya semakin cocok untuk pengguna yang hobi melakukan olahraga dan aktivitas fisik. Desain open-ear pun membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik, sehingga mengurangi debu terselip di perangkat.

5. Beragam fitur canggih

Huawei resmi luncurkan FreeClip, TWS open-ear stylish di Indonesia foto: techno.id/yani andriyansyah

Perangkat ini mengadopsi teknologi auto left-right ear recognition yang pertama di industri untuk mengatasi masalah pemakaian earbuds yang sering terbalik. Pengguna jadi lebih mudah memasang earbuds, walau dalam keadaan terdesak sekalipun. Kemudahan tersebut juga didukung dengan hadirnya fitur easy gesture dan dual device-connection, membuat earbuds TWS ini kompatibel untuk dihubungkan baik dengan semua perangkat OS.

Harga dan ketersediaan

Perangkat ini tersedia di Indonesia mulai hari ini (11/01), dan dibanderol dengan harga Rp2.699.000.

(brl/red)