Huawei segera luncurkan FreeClip dan MatePad Pro 13.2 inci ke Indonesia

 Huawei segera luncurkan FreeClip dan MatePad Pro 13.2 inci ke Indonesia

Techno.id - Di awal tahun 2024, Huawei bakal melakukan gebrakan dengan meluncurkan True Wireless Stereo (TWS) Open-Ear FreeClip yang mengusung desain C-bridge yang inovatif dan stylish. Selain itu, Huawei juga akan merilis MatePad Pro 13.2 inci, tablet flagship paling ringan dan paling tipis di kelasnya dengan berbagai inovasi. Kedua perangkat ini akan hadir di Indonesia, 11 Januari 2024.

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, Huawei menghadirkan perangkat audio yang menyatukan gaya dan fungsionalitas. Huawei FreeClip hadir dengan konsep Fashion Forward yang mengusung tiga keunggulan, yakni design forward yang mempertegas tampilan TWS yang ergonomis dan stylish, sport forward, di mana TWS ini dapat digunakan dan stabil saat berolahraga yang intens sekalipun, serta scenario forward yang mempertegas Huawei FreeClip sebagai TWS open-ear earbuds pertama yang nyaman digunakan di setiap aktivitas keseharian pengguna baik saat bekerja, meeting online, maupun untuk menikmati hiburan.

 Huawei segera luncurkan FreeClip dan MatePad Pro 13.2 inci ke Indonesia foto: huawei

Dari segi berat, Huawei FreeClip terbilang ringan, hanya 5,7 gram per earbuds, sehingga membuat nyaman dan effortless saat dipakai, bahkan dalam waktu panjang sekalipun.

Lengkungan konektor C-bridge juga memaksimalkan kenyamanan telinga pengguna. Sementara itu, adaptive sensor mampu mengatur besar tekanan earbuds yang menjepit daun telinga, sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit.

Untuk urusan baterai, perangkat ini diklaim cukup tahan lama. Perangkat ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik 8 jam non-stop, menelpon selama 5 jam, dan bahkan bisa bertahan hingga 36 jam dengan casing. Perangkat ini juga sudah didukung fitur super-fast charging yang hanya butuh pengisian daya 10 menit untuk penggunaan kedua earbuds hingga 3 jam.

 Huawei segera luncurkan FreeClip dan MatePad Pro 13.2 inci ke Indonesia foto: huawei

Fitur andalan lain TWS ini adalah teknologi open-ear yang membuat kualitas suara menjadi lebih jernih. Selain itu earbuds ini juga menyematkan teknologi sistem suara yang disebut reverse sound wave, sebuah teknologi yang akan mengarahkan suara dari earbuds tepat ke lubang telinga, tanpa menyebabkan kebocoran.

TWS ini juga memiliki fitur AI Noise Reduction, yang sangat berguna untuk digunakan saat melakukan panggilan, di mana TWS ini mampu menghilangkan suara bising sekitar dan memberikan audio yang jernih tanpa gangguan.

Keunggulan fitur lainnya yang wajib jadi incaran pengguna adalah kemampuan tahan air dan keringat dengan rating IP54, yakni tingkat ketahanan air yang memungkinkan sebuah perangkat tetap aman saat terkena berbagai percikan air, termasuk air hujan.

 Huawei segera luncurkan FreeClip dan MatePad Pro 13.2 inci ke Indonesia foto: huawei

Perangkat ini juga kompatibel untuk dihubungkan ke berbagai perangkat dengan sistem operasi berbeda. Setelah terhubung ke perangkat yang diinginkan, pengguna pun bisa langsung menikmati berbagai fitur unggulan dari TWS open-ear ini dengan mudah, nyaman, dan menyenangkan.

Tablet flagship paling tipis dan ringan

 Huawei segera luncurkan FreeClip dan MatePad Pro 13.2 inci ke Indonesia foto: huawei

Huawei juga akan meluncurkan MatePad Pro 13.2 inci, tablet flagship paling ringan dan paling tipis di kelasnya dengan berbagai inovasi. Ini merupakan tablet pertama di industri yang menggunakan stylus dengan koneksi NearLink. Koneksi ini diklaim lebih unggul dibanding Bluetooth, sehingga mampu menghadirkan latency yang lebih rendah dan pressure sensitivity yang lebih tinggi.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi Huawei Smart Magnetic Keyboard terbaru yang memiliki touchpad yang mendukung berbagai gesture shortcut untuk navigasi yang lebih nyaman.

Dari segi spesifikasi, perangkat ini merupakan tablet pertama yang menggunakan layar flexible OLED yang memungkinkan bezel paling tipis di kelasnya untuk tampilan yang lebih premium. Tablet ini juga memiliki kecepatan charging paling kencang di kelasnya, serta tetap mempertahankan berbagai software eksklusif seperti PC-Level WPS Office dengan fitur pengolahan dokumen lengkap layaknya office laptop.

(brl/red)