Huawei Enjoy 50 Pro resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap & harganya

Huawei Enjoy 50 Pro resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap & harganya

Techno.id - Jika mendengar nama Huawei, mungkin ada beberapa hal yang terbesit di pikiran setiap orang. Desain kekinian, kamera cakep, spesifikasi unggulan, canggih, dan lain sebagainya. Pada dasarnya Huawei memang selalu menghadirkan beragam inovasi pada setiap produk terbaru yang dirilis.

Kini Huawei kembali meresmikan produk anyar mereka pada sektor ponsel pintar. Huawei menghadirkan Enjoy 50 Pro untuk melengkapi jajaran smartphone mereka. Mengusung chipset jempolan dari Qualcomm memberikan kemampuan unggulan pada Enjoy 50 Pro untuk menjalankan banyak aplikasi berat, diantaranya bermain game dengan setting tinggi.

Tidak hanya unggul di sektor dapur pacu, Huawei juga membekali Enjoy 50 Pro dengan kamera beresolusi tinggi. Meski sudah tidak menjalin kerjasama dengan Leica, kualitas kamera pada ponsel pintar ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Untuk membahas lebih detail mengenai perangkat anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (2/8), spesifikasi lengkap dan harga Huawei Enjoy 50 Pro.

Spesifikasi Huawei Enjoy 50 Pro

Huawei Enjoy 50 Pro resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap & harganya

foto: gadgets360.com

Sebagai salah satu perangkat anyar dari Huawei, Enjoy 50 Pro hadir dengan desain kekinian yang menarik mata setiap orang. Hal ini dikarenakan Huawei memberikan empat opsi warna Emerald Green, Magic Night Black, Snow White, dan Star Sea Blue yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Selain warna, dimensi dari Enjoy 50 Pro sendiri juga bisa dibilang ringkas dan ringan. Dengan ukuran 163.30 x 74.70 x 8.40mm dengan bobot 195g membuat perangkat ini mudah dan nyaman meski digunakan dalam kurun waktu yang lama. Desain membulat pada sisi Enjoy 50 Pro juga membantu kenyamanan penggunaan perangkat ini untuk digenggam dengan mudah.

Huawei Enjoy 50 Pro resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap & harganya

foto: gadgets360.com

Sektor utama dari Enjoy 50 Pro didukung dengan chipset unggulan besutan Qualcomm. Dengan Snapdragon 680, performa perangkat ini tidak bisa dianggap remeh. Salah satu chipset anyar dari Qualcomm ini sudah bisa diajak bermain game berat dengan setting tinggi.

Tidak berhenti disitu dukungan RAM dan storage besar pada Enjoy 50 Pro juga ikut andil dalam mendukung kinerja chipset yang digunakan. Dengan kapasitas 8 GB / 128 GB dan 8 GB / 256 GB yang bisa dipilih, menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan tentu akan terasa mudah. Kapasitas storage yang luas juga memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam menyimpan banyak data.

Sektor kamera belakang dari Enjoy 50 Pro sudah menggunakan modul triple camera. Dengan resolusi 50MP main camera, 2MP macro, dan 2MP depth sensor yang dilengkapi dengan fitur LED, ponsel pintar ini mampu merekam video dan menangkap gambar dengan kualitas jernih. Sedangkan sisi depan Enjoy 50 Pro hadir dengan single camera 8MP.

Huawei Enjoy 50 Pro resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap & harganya

foto: gizmochina.com

Dukungan lain yang diberikan Huawei pada Enjoy 50 Pro adalah beberapa konektivitas wireless seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, dan beberapa sensor diantaranya fingerprint, compass/ magnetometer, accelerometer, dan ambient light sensor.

Sebagai sebuah smartphone, tentu tidak afdol jika Huawei tidak menyematkan baterai dengan kapasitas besar. Tidak terkecuali Enjoy 50 Pro, Huawei menyematkan baterai 5000mAh yang dibekali dengan fitur fast charging 40W. Dengan fitur tersebut, Huawei mengklaim bahwa baterai Enjoy 50 Pro mampu terisi 50% dalam 30 menit.

Rilis perdana Huawei Enjoy 50 Pro akan dilakukan di China. Untuk harga yang dipatok, varian 8 GB / 128 GB akan dijual dengan harga 1,699 Yuan atau sekitar Rp 3,7 jutaan. Sedangkan varian 8 GB / 256 GB dijual seharga 1899 Yuan atau setara Rp 4,1 jutaan. Harga ini sesuai dengan spesifikasi mumpuni yang dihadirkan.


(brl/guf)