MSI Prestige 16 Evo resmi meluncur, intip spesifikasi dan harganya

MSI Prestige 16 Evo resmi meluncur, intip spesifikasi dan harganya

Techno.id - MSI merupakan salah satu perusahaan barang elektronik yang didirikan pada 1986 di Kota Taipei, Republik Tiongkok. Fokus utama dari MSI adalah menghadirkan barang elektronik dengan spesifikasi unggulan. Hal ini terbukti dengan konsistensi yang diberikan perusahaan tersebut pada setiap produk yang mereka rilis.

Kembali, MSI kini menghadirkan produk anyar dengan spesifikasi tinggi yang menyasar sektor laptop. MSI Prestige 16 Evo merupakan produk anyar dengan spesifikasi tinggi yang mampu menjalankan keperluan berat. Penggunaan processor anyar dari Intel Gen 12 memberikan performa unggulan yang cocok digunakan menjalankan beragam aplikasi.

Selain unggul di sektor dapur pacu, Prestige 16 Evo memiliki tampilan kekinian yang membuatnya perlu dilirik. Tidak hanya itu, Prestige 16 Evo juga dibekali komponen lain yang membuat penggunaan perangkat ini lebih maksimal. Berkaitan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (19/8), spesifikasi lengkap MSI Prestige 16 Evo.

Spesifikasi MSI Prestige 16 Evo

MSI Prestige 16 Evo resmi meluncur, intip spesifikasi dan harganya

foto: msi.com

MSI Prestige 16 Evo - A12M hadir dengan desain kekinian yang memiliki satu varian warna Urban Silver. Dengan dimensi 358 x 258.55 x 16.85 mm dan bobot 1.9 kg membuat laptop ini mudah dan ringkas untuk digunakan. Kesan premium dan elegan yang ada pada laptop ini membuatnya cocok bagi kamu yang menyukai perangkat tipis dengan desain kekinian.

Bicara soal performa, MSI menyematkan processor anyar dari Intel pada Prestige 16 Evo. Penggunaan Intel Core i7-1280P membuat laptop tipis ini mampu menjalankan banyak aplikasi berat dengan lancar. Dengan 14 cores (6 performance cores dan 8 efficient cores) 20 threads 4.80 GHz Max Turbo Frequency, 24 MB Intel Smart Cache, dan 64 W Maximum Turbo Power tentu sudah lebih dari cukup untuk menunjang keperluan harian dengan lancar.

Tidak hanya itu, MSI juga mempercayakan Intel Iris Xe Graphics untuk memberikan tampilan yang sedap dipandang. 1.45 GHz Graphics Max Dynamic Frequency yang disematkan pada Iris Xe memberikan kelancaran dalam membuka banyak konten baik ringan maupun berat.

MSI Prestige 16 Evo resmi meluncur, intip spesifikasi dan harganya

foto: msi.com

Komponen lain yang tidak kalah penting adalah layar. Prestige 16 Evo hadir dengan layar 16 inch FHD+ (1920x1200), IPS-Level. MSI menyebut layar buatan mereka memiliki Golden Ratio Display di angka 1.618 yang diklaim mampu memberikan kualitas visual yang lebih baik. Layar dengan ukuran 16 inch pada Prestige 16 Evo tentu sudah sangat cukup untuk membuka berbagai konten dengan mudah.

Selain itu, Prestige 16 Evo juga dibekali dengan RAM dan storage dengan ukuran besar. RAM 32 GB LPDDR5 4800 MHz yang dipadukan dengan storage 1 TB M.2 SSD NVMe PCIe Gen4 tentu sudah mampu mendongkrak performa Core i7-1280P. RAM dengan kapasitas besar membuat pengguna bisa dengan nyaman membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Sedangkan storage 1 TB yang ada tentu sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai data penting.

MSI Prestige 16 Evo resmi meluncur, intip spesifikasi dan harganya

foto: msi.com

MSI Prestige 16 Evo juga dilengkapi segenap kamera webcam pada sisi atas. Penggunaan kamera IR FHD type (30fps@1080p) membuat kualitas gambar yang dihasilkan lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, MSI juga ,menyematkan Fingerprint pada sisi bawah kanan Single Backlit Keyboard (White) pada Prestige 16 Evo.

Laptop tipis dari MSI ini juga dilengkapi dengan sederet I/O port yang sangat berguna. 2x Type-C (USB / DP / Thunderbolt 4) with PD charging, 2x Type-A USB3.2 Gen2, HDMI (4K @ 60Hz), Micro SD Card Reader, dan Mic-in/Headphone-out Combo Jack disematkan untuk memudahkan pengguna dalam menambahkan aksesori pada Prestige 16 Evo.

MSI Prestige 16 Evo resmi meluncur, intip spesifikasi dan harganya

foto: msi.com

Layaknya laptop tipis kekinian, Prestige 16 Evo dibekali dengan baterai besar dengan kapasitas 82Wh Battery (Whr) 4-Cell. Kapasitas besar yang dibawakan tentu sudah mampu bertahan seharian tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Selain itu MSI juga membekali Prestige 16 Evo dengan adapter 65W yang sudah cukup untuk mengisi daya laptop ini dengan cepat.

Harga dari Prestige 16 Evo sendiri diperkirakan akan berada di angka $1900 atau setara Rp 28 jutaan. Harga yang dipatok tentu termasuk wajar mengingat laptop tipis satu ini hadir dengan performa ngebut yang membuatnya cocok untuk menjalankan segala keperluan.


(brl/guf)