Dell luncurkan laptop XPS 13, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Dell luncurkan laptop XPS 13, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Dell merupakan salah satu perusahaan asal Austin, Texas, Amerika yang telah merilis banyak produk barang elektronik. Dell selalu memberikan kualitas terbaik pada setiap produk yang mereka rilis. Hal ini nampak dari spesifikasi mumpuni yang membuat semua lini barang elektronik mereka kerap dilirik peminat.

Tidak hanya itu, Dell juga selalu memberikan inovasi anyar yang membuat produk mereka layak dilirik. Tidak terkecuali produk anyar dari Dell, XPS 13 adalah laptop anyar yang dijadikan sebagai pembaru produk sebelumnya.

Dengan spesifikasi menarik, Dell XPS 13 menjadi perangkat yang layak dilirik. Pasalnya, laptop anyar ini dibekali dengan processor dari Intel generasi terbaru. Yang menariknya lagi, laptop anyar ini dibekali beberapa varian sistem operasi salah satunya Linux. Selain itu, komponen lain yang disematkan pada laptop ini juga memiliki spesifikasi tinggi.

Berkaitan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (22/8) spesifikasi lengkap dari Dell XPS 13.

Spesifikasi Dell XPS 13

Dell luncurkan laptop XPS 13, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: dell.com

Dell XPS 13 versi 2022 hadir dengan desain minimalis yang memiliki kesan elegan. Body dengan bahan alumunium pada laptop ini memberikan kesan kokoh dan tidak mudah rusak. Selain itu, dimensi 295.4 x 199.4 x 13.99 mm dengan bobot 1.17 kg juga memudahkan pengguna dalam menjalankan mobilitas mereka. Bobot yang super ringan ini tentu memudahkan empu dari XPS 13 untuk menyimpan dan membawanya kemanapun.

Tidak hanya unggul di sektor fisik, jeroan XPS 13 juga tidak bisa dianggap remeh. Dua varian processor dari Intel disematkan untuk memberikan performa tinggi. Intel Core i5-1230U dan i7-1250U bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dari segi performa, Intel U series terkenal dengan efisiensi daya yang tinggi. Dengan demikian, penggunaan daya pada XPS 13 akan sangat irit.

Dell luncurkan laptop XPS 13, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: dell.com

Selain itu, layar dari XPS 13 juga memiliki kualitas unggulan. Dengan ukuran 13.4 inch FHD+ (1920 x 1200) InfinityEdge Non-Touch Anti-Glare 500 Nits membuat pengguna bisa merasa nyaman ketika mengerjakan tugas dengan laptop ini meski dalam waktu yang lama. Selain itu varian touch screen juga bisa dipilih jika kamu membutuhkannya.

Beralih ke sisi lain, XPS 13 dibekali dengan beberapa varian RAM dan storage. Untuk RAM dari laptop ini, Dell memberikan tiga opsi. Varian 8 GB, 16 GB, dan 32 GB LPDDR5, 5200 MHz, integrated, dual-channel hadir sesuai kebutuhan yang diperlukan. Sedangkan storage dari XPS 13 memiliki kapasitas 512GB dan 1 TB PCIe NVMe x2 Solid State Drive Onboard yang tentunya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan banyak data.

Dell luncurkan laptop XPS 13, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: dell.com

Tidak hanya itu, Dell juga menyematkan webcam camera pada XPS 13. Dengan resolusi 720p @ 30 fps HD RGB camera, 400p @ 30 fps IR camera yang dilengkapi dual-array microphones, laptop ini mampu menghasilkan gambar yang jernih. Selain itu, XPS 13 juga hadir dengan berbagai komponen menarik lainnya seperti Dual stereo speakers (tweeter + woofer), Realtek ALC1319D, 2 W x 2 = 4 W total yang memberikan kualitas audio jempolan.

Konektivitas wireless dari XPS 13 juga sudah menggunakan komponen yang baru. Intel Killer Wi-Fi 6 1675 (AX211) 2x2 bisa digunakan untuk menghubungkan laptop ini dengan koneksi internet. Sedangkan Bluetooth 5.2 bisa digunakan untuk mengirimkan berbagai file penting dengan mudah dan cepat.

Dell luncurkan laptop XPS 13, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: dell.com

Sektor lain yang tidak kalah penting adalah baterai. Dell membekali XPS 13 dengan baterai berkapasitas 51 Wh 3 Cell yang tentunya bisa awet digunakan ketika bekerja. Selain itu, Dell juga membekali adapter 45W AC dengan modul Type-C yang bisa digunakan untuk mengisi daya laptop ini dengan cepat.

Harga dari Dell XPS 13 dijual mulai dari $899.00 atau setara Rp 13 jutaan untuk varian terendah. Varian ini hadir dengan sistem operasi Ubuntu Linux 20.04 LTS. Dell XPS 13 juga hadir dengan varian sistem operasi lain seperti Windows 11 Home, English dan Windows 11 Pro, English yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.


(brl/guf)