Gaming TV Sharp AQUOS V Series 86-inch resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

Gaming TV Sharp AQUOS V Series 86-inch resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - Sharp merupakan salah satu perusahaan besar yang berfokus pada produksi barang elektronik khususnya di sektor rumah tangga. Nilai jual utama dari perusahaan asal Tokyo, Jepang tersebut tak lain adalah kualitas baik dari segi material maupun masa pakai. Dengan keunggulan tersebut, tentu bukan hal aneh jika banyak produk Sharp digunakan banyak orang.

Belum lama ini Sharp kembali meluncurkan produk anyar di sektor TV. Tak tanggung-tanggung, Sharp merilis gaming TV yang hadir dengan spesifikasi menarik. Mengusung nama Sharp AQUOS V Series 86-inch, gaming TV satu ini hadir dengan spesifikasi menarik khususnya di sektor layar.

Dengan ukuran 86 inch, kepuasan pengguna saat menengok siaran pada TV tersebut tentu tidak perlu diragukan lagi. Yang tak kalah menarik dari sebuah gaming TV tentu ada di bagian fitur utamanya. Tak lupa Sharp membekali AQUOS V Series 86-inch dengan segudang fitur yang membuatnya patut untuk dilirik.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (21/12), spesifikasi lengkap dan harga dari Sharp AQUOS V Series 86-inch.

Spesifikasi Sharp AQUOS V Series 86-inch

Gaming TV Sharp AQUOS V Series 86-inch resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: gizmochina.com

Sharp AQUOS V Series 86-inch merupakan sebuah smart TV yang hadir dengan spesifikasi unggulan. Pada sektor tampilan, Sharp AQUOS V Series 86-inch hadir dengan bobot yang termasuk berat di angka 20.4 kg. Bobot tersebut tentu termasuk wajar mengingat Gaming TV satu ini hadir dengan komponen yang sangat besar.

Salah satu komponen yang paling tampak jelas adalah layar. Sharp AQUOS V Series 86-inch hadir dengan layar berukuran 86 inch yang tentu sudah lebih dari cukup untuk menampilkan konten. Dengan layar sebesar ini, Sharp AQUOS V Series 86-inch tentu bisa digunakan dengan nyaman untuk menonton siaran umum maupun bermain game.

Menyinggung bermain game, Sharp AQUOS V Series 86-inch merupakan sebuah TV yang memang diperuntukkan untuk keperluan tersebut. Layar dengan ukuran 86 inch tentu lebih dari cukup menunjang keperluan gaming. Pasalnya Sharp AQUOS V Series 86-inch dibekali layar HD (3840 X 2160) dengan dukungan fitur refresh rate 120Hz dengan color gamut 110% BT709.

Spesifikasi layar ini tentu lebih dari cukup untuk memainkan game dengan nyaman. Meski masih menggunakan panel HD, Sharp AQUOS V Series 86-inch hadir dengan layar 120Hz yang bisa memaksimalkan performa empunya saat bermain banyak game yang membutuhkan FPS tinggi. Agar warna yang ditampilkan lebih menarik, Sharp AQUOS V Series 86-inch juga dibekali color gamut 110% BT709 agar mampu menampilkan gambar dengan baik.

Gaming TV Sharp AQUOS V Series 86-inch resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: gizmochina.com

Tak hanya sektor layar yang menjadi nilai jual utama, Sharp AQUOS V Series 86-inch juga hadir dengan audio berkualitas tinggi. Lima buah speaker dengan output 12 W disematkan pada Sharp AQUOS V Series 86-inch agar dapat menghasilkan suara dengan kualitas unggulan. Tak hanya itu, Dukungan Dolby Atmos juga hadir agar gaming TV satu ini mampu menghasilkan suara yang mantap untuk didengar.

Agar gaming TV satu ini dapat digunakan dengan lancar, Sharp menyematkan processor kencang pada sektor dapur pacu. Hadir dengan processor Quad-core yang memiliki dua Cortex-A75 dan dua Cortex-A55 membuat Sharp AQUOS V Series 86-inch dapat dioperasikan dengan nyaman saat memainkan banyak game berat. Processor tersebut tentu tidak hadir sendirian. Sharp membekali RAM dan storage dengan kapasitas lumayan besar untuk sebuah gaming TV. RAM 3 GB dikombinasikan dengan storage 64 GB agar perangkat tersebut bisa diajak bermain game berat tanpa ada masalah.

Dilansir dari gizmochina.com, Sharp AQUOS V Series 86-inch akan dibanderol dengan harga $2380 atau jia dirupiahkan setara Rp 37,1 jutaan. Meski terdengar mahal, namun harga tersebut termasuk wajar mengingat gaming TV satu ini hadir dengan keunggulan di sana-sini.


(brl/guf)