Redmi Smart TV X86 4K resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

Redmi Smart TV X86 4K resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

Techno.id - Xiaomi merupakan sebuah perusahaan besar yang telah memiliki nama baik di pasar lokal maupun global. Setiap produk yang dirilis Xiaomi memiliki spesifikasi yang cenderung tinggi namun dibanderol dengan harga bersahabat. Dengan keunggulan tersebut, tentunya akan sulit untuk tidak melirik produk dari Xiaomi.

Terlebih kini Xiaomi telah bertransformasi menjadi produk yang tidak hanya menyasar sektor perangkat ponsel pintar saja. Beberapa produk dari Xiaomi seperti smart TV juga menjadi sasaran banyak orang. Bahkan belum lama ini Xiaomi merilis smart TV yang memiliki spesifikasi tinggi.

Hadir dengan nama Redmi Smart TV X86 4K, Xiaomi memberikan sederet spesifikasi mumpuni yang membuatnya layak untuk dimiliki. Sektor utama pada sebuah smart TV seperti layar tentu menjadi perhatian utama dari perusahaan asal Beijing, China tersebut. Tak hanya itu, material premium dan segenap komponen menarik lain juga hadir pada perangkat satu ini.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (3/11), spesifikasi lengkap dan harga dari Redmi Smart TV X86 4K.

Spesifikasi Redmi Smart TV X86 4K

Redmi Smart TV X86 4K resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

foto: gizmochina.com

Redmi Smart TV X86 4K merupakan sebuah smart TV yang memiliki tampilan kekinian yang elegan. Yang menarik dari smart TV ini adalah penggunaan material khususnya di sektor body. Kali ini Xiaomi membekali Redmi Smart TV X86 4K dengan body berbahan metal yang di finishing dengan warna hitam. Kesan elegan dan mewah tentu tampak sangat pada smart TV satu ini. Terlebih bezel tipis yang mengelilingi smart TV ini memberikan kenyamanan lebih pada setiap pengguna yang membelinya.

Bicara bezel, tentu kaitannya tak jauh dari layar. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi memberikan layar dengan ukuran 86 inch sesuai namanya. Yang membuat smart TV satu ini patut untuk dipinang adalah panel 4K yang digunakan. Menonton film baik sendiri maupun bersama keluarga tentu akan terasa nyaman berkat kualitas warna yang unggul. Tidak lupa teknologi refresh rate 60 Hz juga disisipkan pada layar TV ini untuk memberikan kemulusan gambar yang lebih baik.

Redmi Smart TV X86 4K resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

foto: gizmochina.com

Layaknya smart TV pada umumnya, Redmi Smart TV X86 4K juga dibekali chipset mumpuni yang memberikan kelancaran penggunaan. Berbekal quad-core A55 processor, Redmi Smart TV X86 4K menjadi sebuah perangkat yang andal di sektor performa. chipset kencang satu ini tentunya mampu digunakan untuk membuka beragam konten bahkan dengan kualitas tinggi sekalipun. Chipset kencang yang ada pada Smart TV X86 4K juga dikombinasikan dengan MIUI TV OS terbaru yang memiliki beragam kemudahan. Menonton film serta menjalankan keperluan lain bisa diatur dengan mudah menggunakan OS yang dibawakan.

Tidak hanya itu, quad-core A55 processor yang ada pada Redmi Smart TV X86 4K juga ditemani oleh RAM dan storage dengan kapasitas yang bisa dibilang cukup. Xiaomi membekali Redmi Smart TV X86 4K dengan RAM 2 GB yang dipadukan dengan storage 16 GB. Dua perpaduan ini tentu bisa digunakan dengan lancar untuk pindah channel dengan cepat serta menyimpan beberapa data penting seperti foto dan video.

Sebagai sebuah smart TV kekinian, tentu kurang lengkap jika perangkat tersebut tidak dibekali koneksi yang canggih. Tak terkecuali Redmi Smart TV X86 4K, Xiaomi membekali beberapa koneksi di sektor wireless dan wired. Untuk sektor wireless, Redmi Smart TV X86 4K hadir dengan dual-band Wi-Fi yang bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat satu ini dengan koneksi internet. Tak hanya itu, Xiaomi juga membekali Redmi Smart TV X86 4K dengan Bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan smart TV ini dengan beragam aksesori seperti TWS, Wireless headphone, serta mengirim dan menerima beragam file penting.

Redmi Smart TV X86 4K resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

foto: gizmochina.com

Tidak hanya unggul di sektor wireless, koneksi wired dari Redmi Smart TV X86 4K juga termasuk baru. Smart TV satu ini hadir dengan satu port USB 3.0, satu USB 2.0, dan dua HDMI. Hadirnya port USB 3.0 dan USB 2.0 pada Redmi Smart TV X86 4K tentu memberikan kemudahan bagi setiap pengguna juka ingin menambahkan aksesori. Tak hanya itu, dua port HDMI yang disematkan pada smart TV satu ini juga bisa digunakan untuk menyambungkan perangkat lain seperti laptop maupun komputer dengan lancar.

Tidak hanya memiliki keunggulan di sektor koneksi, Redmi Smart TV X86 4K juga hadir dengan audio berkualitas yang menjadi best combo dari layar 4K yang disematkan. Penggunaan dua high-fidelity speakers yang mendukung DTS-HD sound, restored live sound effects, dan memiliki in-built XiaoAI far-field voice control lebih dari mampu untuk memberikan kenyamanan pada setiap pengguna. Bagi pengguna yang senang menonton film, speaker yang ada pada Redmi Smart TV X86 4K tentu mampu menghasilkan suara yang lantang namun sedap didengar.

Dengan spesifikasi yang tinggi, Xiaomi membanderol Redmi Smart TV X86 4K di angka 5,299 yuan atau jika dirupiahkan setara Rp 11,4 jutaan. Mengingat spesifikasi yang ada pada smart TV ini termasuk garang, harga yang ditawarkan tentu termasuk normal.


(brl/guf)