Eksklusif untuk ROG Ally, intip spesifikasi 2 chipset terbaru AMD Ryzen Z1 & Z1 Extreme

Eksklusif untuk ROG Ally, intip spesifikasi  2 chipset terbaru AMD Ryzen Z1 & Z1 Extreme

Techno.id - Belum lama ini, Asus sebagai brand yang terkenal akan terobosannya akan teknologi gaming mengumumkan peluncuran perangkat gaming hand-held yakni ROG Ally. Pada awalnya, publik sempat menyangka ini adalah sebuah sensasi fiktif belaka. Pasalnya Asus mengumumkan kehadiran ROG Ally di awal bulan April, yang mana diketahui dikenal istilah April Mop. Sebuah momen ketika terdapat suatu berita yang direkayasa untuk tujuan hiburan saja.

Asus benar-benar serius dengan menciptakan terobosan baru lewat konsol baru tersebut, sehingga publik memberi tanggapan yang antusias dengan ROG Ally. Namun yang lebih impresif lagi adalah kapabilitas dapur pacu yang dibekalinya. ROG Ally akan ditopang oleh prosesor keluaran perusahaan raksasa di bidangnya yakni AMD.

Berbicara AMD, baru-baru ini perusahaan asal Amerika tersebut merilis prosesor barunya yaitu Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme. Dirancang untuk perangkat gaming hand-held secara khusus, nantinya seri ini, khusus Ryzen Z1 Extreme akan tersedia eksklusif untuk ROG Ally.

Dengan teknologi terbarunya, tentu sangat menarik menelisik sejauh mana kemampuan kerja chipset AMD Ryzen Z1 dan Z1 Extreme. Berikut techno.id pada Kamis (27/4) telah merangkum dari laman Windows Central.


(brl/guf)