ZTE siap luncurkan AxonPad 5G, tablet flagship terbaru dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1

ZTE siap luncurkan AxonPad 5G, tablet flagship terbaru dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1

Techno.id - ZTE memperkenalkan tablet terbaru mereka, AxonPad. Perangkat ini akan menjadi tablet flagship yang memiliki performa tinggi dengan spesifikasi mumpuni. Dari sisi jeroan, perangkat ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8+ gen 1. Tak pelak, ZTE AxonPad menjadi tablet pertama di dunia yang menggunakan chipset ini.

Dilansir Qualcomm, Snapdragon 8+ Gen 1 memiliki spesifikasi CPU Qualcomm Kryo dengan kecepatan hingga 3.2Ghz dan GPU Qualcomm Adreno. Chipset yang termasuk dalam jajaran produk premium mereka ini memiliki performa yang cocok untuk penggunaan premium seperti gaming, streaming, fotografi, dan web browsing.

Sayangnya, ZTE belum memberikan spesifikasi lengkap tablet terbaru ini, termasuk kapasitas RAM dan penyimpanan internal. Namun, jika melihat chipset yang digunakan maka tidak menutup kemungkinan AxonPad akan menggunakan RAM lebih dari 4GB.

Hal ini melihat kemampuan Snapdragon 8+ Gen 1 yang mampu menggunakan kapasitas RAM hingga 16GB. Untuk kapasitas memori internal, dilansir dari gsmarena, tablet ini kemungkinan akan memiliki penyimpanan internal berkapasitas 128 atau 256GB.

ZTE siap luncurkan AxonPad 5G, tablet flagship terbaru dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1 foto: gizmochina

Dilansir gizmochina, AxonPad akan mendukung penggunaan jaringan 5G karena chipset yang digunakan sudah mendukung. Hal yang menarik adalah penggunaan dual SIM Card yang masing-masing dapat menggunakan jaringan 5G. Karena itu AxonPad bakal menjadi tablet pertama di dunia yang mendukung dual 5G.

Dari segi layar, AxonPad memiliki layar dengan berukuran 12.1 Inch. Ukuran ini kurang lebih sama dengan Samsung Galaxy Tab S8+ yang memiliki layar 12.4 Inch. Layar pada AxonPad menggunakan teknologi IPS LCD ini memiliki resolusi 1600 x 2560. Saat ini ZTE belum merilis secara resmi harga AxonPad ini.

Magang: Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)