ASUS resmi luncurkan Zenfone 11 Ultra di Indonesia, smartphone flagship yang dibekali beragam fitur AI

ASUS resmi luncurkan Zenfone 11 Ultra di Indonesia, smartphone flagship yang dibekali beragam fitur AI

Techno.id - ASUS resmi meluncurkan Zenfone 11 Ultra terbaru di Indonesia, Selasa (11/6/2024). Smartphone ini dibekali layar AMOLED 6,78 inci 144Hz yang ditingkatkan oleh teknologi Pixelworks, pengguna akan merasakan visual yang hidup berkat teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk efisiensi energi. Sementara rasio screen-to-body perangkat ini mencapai 94%, melalui bezel yang jauh lebih kecil.

Untuk urusan performa, Zenfone 11 Ultra sangat mumpuni berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile flagship. Prosesor canggih ini memungkinkan kinerja lancar untuk setiap pemakaian, mulai dari sesi permainan intensif hingga multitasking dengan mudah.

Dikonfigurasikan dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512GB yang responsif, pengguna dapat mengandalkan perangkat yang tangguh ini untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, perangkat ini mampu menjalankan fitur berbasis AI dengan mudah dan menawarkan permainan yang mulus serta grafis yang imersif.

ASUS resmi luncurkan Zenfone 11 Ultra di Indonesia, smartphone flagship yang dibekali beragam fitur AI foto: techno.id/yani andriyansyah

Smartphone ini dibekali baterai 5500 mAh, lebih besar dibanding pendahulunya. ASUS meningkatkan kapasitas baterai Zenfone 11 Ultra sebesar 26,5%. Peningkatan ini memastikan bahwa pengguna dapat memakai ponsel ini tanpa gangguan untuk masa pakai yang lebih lama. Ponsel ini mampu digunakan selama 26 jam penggunaan reguler.

Ponsel ini juga telah ditingkatkan dengan pengisian daya 65 W HyperCharge, sehingga pengisian daya ke ponsel lebih maksimal. Hal ini memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat mereka dengan lebih cepat dan efisien. Untuk kenyamanan tambahan, Zenfone 11 Ultra mendukung pengisian nirkabel melalui Qi-compatible wireless charger.

Sektor kamera

ASUS resmi luncurkan Zenfone 11 Ultra di Indonesia, smartphone flagship yang dibekali beragam fitur AI foto: techno.id/yani andriyansyah

Zenfone 11 Ultra dibekali kamera 50 MP dengan sensor Sony IMX890 yang didukung fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Selain itu ada juga kamera telefoto 32 MP dengan 3X telefoto zoom built-in OIS. Sektor kamera juga dilengkapi dengan lensa ultra wide 13 MP dengan FOV 120 derajat freefom lens.

Sektor kamera ini semakin mumpuni berkat stabilisasi video Super HyperSteady, dan perekaman suara OZO Audio-powered 3D surround. Stabilitas menjadi prioritas, berkat 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Teknologi inovatif ini memastikan kualitas video tetap bebas blur dan bebas guncangan.

Di samping itu, smartphone ini juga dilengkapi Mode AI Portrait Video menawarkan kedalaman bidang saat perekaman. Selain itu ada juga fitur HyperClarity dan AI Object Sense, yang membantu mengambil gambar realistis serta mengabadikan setiap momen yang menawan.

Selain itu, kamera depan 32 MP menawarkan peningkatan performa cahaya rendah dan sudut yang lebih lebar, memastikan selfie yang menakjubkan bahkan di lingkungan yang kurang pencahayaan.

(brl/red)