Asus resmi luncurkan Zenfone 10 di Indonesia, ini spesifikasi lengkap ponsel kecil-kecil cabe rawit

Asus resmi luncurkan Zenfone 10 di Indonesia, ini spesifikasi lengkap ponsel kecil-kecil cabe rawit

Techno.id - Asus resmi mengumumkan peluncuran Zenfone 10 terbaru, Jumat (29/9). Dalam acara yang disiarkan di kanal Youtube Asus, perangkat berukuran 5,9 inci ini diklaim sebagai ponsel generasi terbaru Asus yang mengubah pandangan terhadap ponsel kompak (compact smartphone).

Kehadiran ponsel kecil-kecil cabe rawit ini memunculkan persepsi baru mengenai perangkat kompak. Dulu mungkin banyak yang beranggapan ponsel kompak memiliki performa yang terbatas. Namun Zenfone 10 membalik anggapan tersebut.

Meski ponsel ini tergolong kecil, tapi dari sisi kinerja dan spesifikasi bisa dibilang gahar. Dirancang untuk pengoperasian mudah dengan satu tangan, ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform yang dilengkapi RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan teknologi ROM USF 4.0 dengan kinerja tinggi. Kombinasi ini memungkinkan pengguna tidak perlu berkompromi saat memilih ponsel yang muat di telapak tangan mereka.

Asus resmi luncurkan Zenfone 10 di Indonesia, ini spesifikasi lengkap ponsel kecil-kecil cabe rawit foto: asus

Selain itu dengan fitur Snapdragon Elite Gaming, Zenfone 10 menawarkan kemampuan gaming mobile sejati dan multitasking yang lancar untuk menghadapi setiap tantangan.

Di sektor layar, ponsel ini disematkan layar AMOLED berkecepatan 144Hz pada Zenfone 10 yang menawarkan akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa. Scrolling sangat mulus, serta rentang warna sRGB sebesar 151,9% dan rentang warna DCI-P3 sebesar 112% yang setara dengan standar sinema untuk warna yang sangat hidup dalam segala kondisi.

Kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks, membuat visual yang sudah sangat baik menjadi lebih unggul lagi dalam akurasi warna.

(brl/red)