Asus bantah akan menghentikan produksi ponsel seri Zenfone, ini penjelasannya

Asus bantah akan menghentikan produksi ponsel seri Zenfone, ini penjelasannya

Techno.id - Baru-baru ini ramai kabar yang menyebutkan Asus bakal menghentikan produksi smartphone seri Zenfone. Kabar ini mulai beredar pada 25 Agustus 2023 lalu setelah situs Taiwan TechNews mengabarkan mengenai restrukturisasi organisasi di Asus yang mengakibatkan pemutusan hubungan kerja (PHK). Selain itu TechNews menyebut Asus akan menjadikan Zenfone 10 sebagai model terakhir dalam jajaran produk tersebut

Namun kabar itu pun dengan tegas ditepis Asus. Bahkan perusahaan ini mengisyaratkan akan memperkenalkan penerus Asus Zenfone 10 tahun depan. Dalam sebuah siaran pers singkat yang dikutip dari techradar.com, pihak Asus mengatakan bahwa spekulasi tentang Zenfone 10 sebagai model terakhir dalam seri tersebut, dan akan menutup lini Zenfone adalah tidak benar.

Bahkan Asus rencananya akan melanjutkan dua lini produk bisnis ponsel utama mereka yakni ROG Phone dan Zenfone. Asus juga saat ini sedang menyiapkan jajaran produk 2024 yang kemungkinan Asus Zenfone 11 dan lebih banyak lagi ponsel ROG.

Asus bantah akan menghentikan produksi ponsel seri Zenfone, ini penjelasannya foto: asus

Seperti dilaporkan GSMChina, daftar IMEI untuk seri ROG Phone 8 baru-baru ini bocor. Pihak Asus juga menegaskan baru saja menyelesaikan Asus ROG Phone 7 Ultimate. Tampaknya ROG Phone 8 Ultimate akan bergabung dengan ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro yang kemungkinan akan diperkenalkan tahun depan.

Sejauh ini, belum ada bocoran tentang Zenfone 11. Bisa dimaklumi mengingat Zenfone 10 baru saja diumumkan pada 29 Juni 2023 lalu. Sejak kematian seri iPhone mini, membuat Asus Zenfone menjadi satu-satunya pilihan bagi pengguna yang menginginkan ponsel cerdas kecil dengan spesifikasi terbaru. Sebab, saat ini tidak ada perusahaan lain yang membuat ponsel dengan ukuran layar 5,9 inci.

Asus bantah akan menghentikan produksi ponsel seri Zenfone, ini penjelasannya foto: asus

Boleh jadi banyak penggemar Asus yang menanti kehadiran Zenfone 11 tahun depan sebagai pembaruan dari pendahulunya. Tidak sedikit yang berharap Zenfone 11 membawa pembaruan yang cukup signifikan dibanding Zenfone 10. Kita tunggu saja.

(brl/red)