Apple AirPods Pro 2 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

Apple AirPods Pro 2 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

Techno.id - Setelah sukses merilis jajaran iPhone 14 series di Indonesia, kini Apple kembali memasukkan produk terbaru ke Tanah Air. Hadirnya AirPods Pro 2 tentu sudah ditunggu Apple fanboys dari waktu lama. Penerus AirPods Pro generasi sebelumnya, AirPods Pro 2 hadir dengan banyak perubahan.

Mulai dari desain, fitur, penggunaan chipset, serta cara pengoperasian diperhatikan dengan detail oleh Apple. Pembaruan khususnya di sektor audio sangat terlihat pada AirPods Pro 2. Pasalnya, Apple membenamkan chipset anyar sebagai penyokong tenaga utama untuk menghasilkan suara yang diklaim lebih baik dua kali lipat.

Tidak hanya mengutamakan soal kemampuan, beberapa pembaruan kecil juga nampak pada charging case AirPods Pro 2. Beberapa ornamen tambahan disematkan pada casing perangkat tersebut agar pengguna bisa menggunakanya dengan nyaman.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (23/11), spesifikasi lengkap dan harga Apple AirPods Pro 2 resmi Indonesia.

Spesifikasi Apple AirPods Pro 2

Apple AirPods Pro 2 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: apple.com

Apple AirPods Pro 2 memiliki desain yang bisa dikatakan lebih kecil dibandingkan beberapa AirPods generasi sebelumnya. Dengan model casing lebih melebar namun pendek, setiap pengguna bisa menyimpan piranti audio ini dengan mudah di dalam kantong. Pasalnya, casing AirPods Pro 2 memiliki dimensi ringkas di angka 60,6 x 45,2 x 21,7 mm dengan bobot 50,8 gram.

Dengan ukuran yang ringkas ini, tentu bukan menjadi persoalan besar untuk menyimpan AirPods Pro 2 di manapun. Tidak hanya memiliki casing dengan ukuran ringkas, AirPods Pro 2 juga memiliki Pods dengan ukuran yang relatif kecil namun nyaman di telinga. Pods dari AirPods Pro 2 memiliki ukuran 30,9 x 24,0 x 21,8 mm dengan bobot 5,3 gram yang akan nyaman saat disematkan pada telinga.

Untuk menambah kenyamanan bagi setiap pengguna, Apple menyediakan beberapa Ear tip silikon dengan ukuran berbeda yaitu XS, S, M, dan L. Banyaknya variasi ukuran Ear tip yang diberikan tentu membuat pengguna bisa dengan bebas menyesuaikan ukuran telinga mereka dengan Ear tip yang akan dipakai.

Apple AirPods Pro 2 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: apple.com

Tidak hanya mendapat pembaruan di sektor fisik, Apple AirPods Pro 2 juga mengusung chipset anyar yang lebih powerfull. Apple menggunakan chipset baru Apple H2 yang mana merupakan versi pembaru dari chipset H2 yang digunakan pada AirPods generasi sebelumnya. Keunggulan chipset H2 pada AirPods Pro 2 diklaim mampu memberikan suara yang lebih baik.

Chip H2 yang disematkan pada AirPods Pro 2 diklaim mampu menghasilkan Peredam Kebisingan Aktif atau active noise cancellation hingga 2X lebih baik. Active noise cancellation versi standar yang biasa ditemui pada TWS atau buds saja sudah mampu meredam suara mengganggu dengan maksimal, namun Apple memberikan peredaman hingga 2X lipat yang membuat pengguna AirPods Pro 2 bisa merasakan sensasi lebih baik saat menggunakan piranti audio tersebut.

Apple AirPods Pro 2 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: apple.com

Tidak hanya dibekali active noise cancellation lebih baik dari generasi sebelumnya, AirPods Pro 2 juga memiliki mikrofon menghadap ke dalam yang diklaim mampu menangkap suara pengguna dengan lebih jelas. Fungsi dari penempatan mikrofon menghadap ke dalam tentu memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk melakukan telepon atau video call. Suara yang dihasilkan saat melakukan dua keperluan tersebut tentu akan sangat jelas dan jernih.

Kemudahan untuk telefon dan video call pada AirPods Pro 2 tentu akan semakin mudha berkat kontrol sentuh yang mendapat pembaruan dari Apple. Beberapa pengaturan seperti tekan satu kali untuk memutar, menjeda, atau menjawab panggilan telepon, dua kali untuk melompat maju, tiga kali untuk melompat mundur, tekan dan tahan untuk beralih antara peredam kebisingan aktif dan transparansi adaptif, serta Usap ke atas atau ke bawah untuk mengatur volume bisa dilakukan dengan mudah.

Apple AirPods Pro 2 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: apple.com

Dengan banyaknya pengaturan yang bisa dilakukan pengguna tentu bisa dengan nyaman mengoperasikan AirPods Pro 2 dalam berbagai keperluan. Terlebih lagi berkat adanya dukungan IPX4 yang berfungsi untuk melindungi AirPods Pro 2 dari cipratan air. Tak hanya itu, Apple juga menyematkan Bluetooth 5.3 pada AirPods Pro 2 yang membuatnya memiliki kestabilan dan kecepatan koneksi lebih baik.

Apple AirPods Pro 2 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: apple.com

Jika spesifikasi yang digunakan sudah setinggi itu, tentu kurang lengkap jika baterai yang digunakan tidak memiliki kapasitas besar. Apple tentu sudah memikirkan bagian tersebut. Nyatanya, AirPods Pro 2 dibekali dengan baterai besar yang bisa digunakan hingga 6 jam untuk setiap Pods, serta 30 jam jika menggunakan charging case. Tidak hanya memiliki daya tahan baterai yang tinggi, Apple AirPods Pro 2 juga dibekali dengan kecepatan pengisian daya yang baik menggunakan docking MagSafe.

Piranti audio sekelas Apple AirPods Pro 2 tentu memiliki harga yang serupa dengan spesifikasinya. Dalam situs resmi iBox, Apple AirPods Pro 2 akan dijual dengan harga Rp 4,3 jutaan. Mengingat spesifikasi yang ada, harga ini tentu termasuk normal. Terlebih dalam paket penjualan AirPods Pro 2, setiap pembeli akan mendapatkan AirPods Pro 2, Casing Pengisian Daya MagSafe dengan speaker dan tali lanyard, Ear tip silikon (empat ukuran: XS, S, M, L), Kabel Lightning ke USB-C, serta Dokumentasi.


(brl/guf)