Acer pamerkan monitor gaming Predator XB273U F, ini bocoran spesifikasinya

Acer pamerkan monitor gaming Predator XB273U F, ini bocoran spesifikasinya

Techno.id - Acer meluncurkan monitor gaming anyar dengan spesifikasi unggulan. Monitor gaming dengan nama Acer Predator XB273U F dipamerkan untuk turut meramaikan persaingan pasar di sektor yang sama.

Monitor gaming satu ini hadir dengan spesifikasi tinggi berkat penggunaan layar 2K dengan variable refresh rate 360 Hz yang membuat pengalaman bermain game bisa terasa semakin menyenangkan.

Tak hanya andal pada sektor spesifikasi, Acer Predator XB273U F juga memiliki desain garang yang membuatnya tampil percaya diri sebagai piranti gaming. Selain dua kelebihan tersebut, tentu masih banyak bagian lain yang perlu dibahas dari Acer Predator XB273U F.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (28/12), spesifikasi lengkap dari Acer Predator XB273U F.

Spesifikasi Acer Predator XB273U F

Acer pamerkan monitor gaming Predator XB273U F, ini bocoran spesifikasinya

foto: gizmochina.com

Acer Predator XB273U F merupakan sebuah monitor gaming anyar yang memiliki tampilan sangar dan garang. Dominasi warna hitam pada hampir semua body monitor membuatnya pantas menyandang gelar monitor gaming. Pada sisi Kanan bawah, Acer tak lupa menyematkan tulisan Predator sebagai penanda bahwa monitor tersebut memiliki spesifikasi tinggi.

Bicara spesifikasi, sektor utama yang akan dibahas pada sebuah monitor tentu ada di bagian layar. Acer Predator XB273U F merupakan monitor dengan layar berukuran 27 inch diagonal 2K (2560 x 1440) AUO AHVA, variable refresh rate (VRR) 360Hz, VESA DisplayHDR600, contrast ratio 1000:1, 95% DCI-P3 color gamut.

Dengan spesifikasi tersebut, memainkan berbagai game tentu bisa dilakukan dengan mudah pada monitor tersebut. Panel 2K dengan ukuran layar 27 inch sudah lebih dari cukup untuk menampilkan banyak game dengan kualitas warna tinggi. Tak hanya itu, dukungan VESA DisplayHDR600 serta 95% DCI-P3 color gamut juga membuat monitor satu ini cocok dijadikan alat editing foto maupun video.

Acer pamerkan monitor gaming Predator XB273U F, ini bocoran spesifikasinya

foto: gizmochina.com

Selain hadir dengan komponen menarik pada sektor hardware, Acer Predator XB273U F juga sudah mendukung AMD FreeSync dan Nvidia G-SYNC. Dua fitur tersebut tentu berperan penting bagi setiap pengguna saat bermain game. Baik AMD FreeSync maupun Nvidia G-SYNC berfungsi untuk mensinkronisasi refresh rate pada game dengan layar saat perangkat tersebut digunakan. Dengan demikian, kemulusan dan kelancaran bermain akan tetap terjaga.

Selain hadir dengan layar berkualitas tinggi, Acer Predator XB273U F juga dibekali dengan built in speaker pada bagian belakang monitor. Dua buah 2W speakers tersemat pada bagian belakang monitor untuk menghasilkan suara yang cukup untuk keperluan bermain game. Predator series sebagai penghasil peripheral gaming tentu tidak keliru dalam memasangkan speaker khususnya pada Acer Predator XB273U F.

Hingga artikel ini tayang, Acer belum mengkonfirmasi secara resmi harga dari Predator XB273U F. Namun dilansir dari gadgettendency.com, Acer Predator XB273U F akan menjadi pesaing berat Asus ROG Swift PG27AQN karena memiliki spesifikasi yang bisa dibilang serupa. Jika melirik harga dari ROG Swift PG27AQN yang berada di angka $1,145 atau setara Rp 17 jutaan, harga Acer Predator XB273U F mungkin akan bermain di rentan yang sama.


(brl/guf)