Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace, bawa 512 GB SSD & Windows 11 Home

Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace, bawa 512 GB SSD & Windows 11 Home

Techno.id - Acer kembali meluncurkan produk terbaru mereka. Setelah sukses dengan berbagai laptop dari sektor standar dan gaming, kini Acer kembali menghadirkan Swift 5 Aerospace sebagai laptop bisnis kelas premium.

Hadirnya Acer Swift 5 Aerospace digadang sebagai laptop tipis yang memiliki performa tinggi. Dibekali dengan processor P series dari Intel, Acer Swift 5 Aerospace menjadi salah satu laptop terbaru dengan platform Intel Evo.

Tidak hanya unggul di sektor performa, Acer Swift 5 Aerospace hadir sebagai laptop dengan desain elegan yang menarik untuk dimiliki. Berkaitan dengan Acer Swift 5 Aerospace, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber spesifikasi lengkap laptop tersebut pada Selasa (31/5).

Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace

Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace, bawa 512 GB SSD & Windows 11 Home

foto: store.acer.com

Acer Swift 5 Aerospace hadir dengan desain minimalis yang memiliki bahan high durability aerospace - grade aluminium by CNC. Dengan warna dominan hitam yang dibalut emas pada sisi ujung laptop, Acer Swift 5 Aerospace memiliki bobot hanya 1.2kg. Dalam penggunaan keseharian, bobot yang dimiliki Acer Swift 5 Aerospace memberikan kemudahan dalam membawanya kemanapun.

Untuk tenaga Acer Swift 5 Aerospace, laptop ini dibekali dengan Intel Core i5-1240P dengan 12 Cores (4 Performance-cores dan 8 Efficient-cores) 16 Threads, 4.40 GHz Max Turbo Frequency, 12 MB Intel Smart Cache, dan 64 W Maximum Turbo Power. Processor P series adalah salah satu platform baru dari Intel yang ,memberikan performa tinggi namun didampingi dengan penggunaan daya yang minim. Hadirnya Intel Core i5-1240P pada Acer Swift 5 Aerospace memberikan predikat Intel Evo berkat desain tipis dan performa tinggi.

Dedicate GPU pada Acer Swift 5 Aerospace hadir untuk memberikan performa maksimal pada Intel Core i5-1240P. Intel Iris Xe dengan 96 Unit Eksekusi memberikan kecepatan Frekuensi Dinamis Maks Grafik hingga 1.30 GHz. Hadirnya Intel Iris Xe pada Acer Swift 5 Aerospace memberikan kelancaran dan kecepatan dalam menghadirkan berbagai tampilan visual.

Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace, bawa 512 GB SSD & Windows 11 Home

foto: store.acer.com

Pada sektor layar, Acer Swift 5 Aerospace hadir dengan ukuran 14 inch WQXGA QHD (2560 x 1600) IPS, 16:10, 100% sRGB, 425 nits. Acer CineCrystal LED-backlit TFT LCD, supporting multi-touch and Antibacterial Corning Gorilla glass. Dengan ukuran layar yang luas, penggunaan Acer Swift 5 Aerospace memudahkan dalam menjalankan keperluan seperti konten kreator, foto, dan video editing, serta keperluan lain yang membutuhkan spesifikasi layar tinggi.

Hadirnya color gamut 100% sRGB turut mendukung berbagai keperluan pembuatan konten berkat akurasi warna yang tinggi. Tidak hanya color gamut, hadirnya multi-touch pada Acer Swift 5 Aerospace memberikan kemudahan untuk menggunakan layar laptop ini sebagai secara langsung tanpa menggunakan trackpad.

Dibarengi dengan RAM dual channel, Acer Swift 5 Aerospace mampu dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi tanpa adanya lag. Konfigurasi 16 GB (2 x 8 GB) LPDDR5 bisa kamu gunakan dengan mudah untuk buka tutup banyak aplikasi. Tidak hanya dibekali RAM dual channel, Acer Swift 5 Aerospace juga hadir dengan penyimpanan yang luas. SSD 512 GB PCIe Gen4 NVMe hadir pada laptop tipis ini untuk memberikan kemudahan dalam menyimpan dan mengakses berbagai data yang kamu miliki.

Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace, bawa 512 GB SSD & Windows 11 Home

foto: store.acer.com

Pada sektor konektivitas, Acer Swift 5 Aerospace hadir dengan Killer Wireless Wi-Fi 6E 1675i dengan dukungan MU-MIMO yang bisa kamu gunakan untuk menghubungkan laptop ini dengan koneksi internet secara mudah dan stabil. Dukungan lain seperti Bluetooth 5.2 juga hadir untuk mengirimkan berbagai data yang ada dengan cepat dan mudah.

Fitur lain yang ada pada Acer Swift 5 Aerospace seperti FHD Camera, PurifiedVoice (Noise Suppresion), Instant wake (<1 sec) juga tidak absen untuk mempermudah keperluan yang dilakukan. FHD Camera 720 p @30 fps memberikan kualitas gambar tinggi untuk keperluan video meeting dengan lancar.

Acer Swift 5 Aerospace hadir dengan Windows 11 Home, Office Home and Student 2021, dan garansi 3 tahun (2 tahun part / 3 tahun servis) + 1 Year APC. harga yang dibanderol untuk Acer Swift 5 Aerospace ditaksir Rp 18,9 jutaan. Harga yang ditawarkan termasuk wajar berkat spesifikasi mumpuni dan processor paling anyar dari Intel dengan model P series.


(brl/guf)