Xiaomi miliki teknologi pengisi daya super cepat, baterai terisi penuh hanya dalam 5 menit

Xiaomi miliki teknologi pengisi daya super cepat, baterai terisi penuh hanya dalam 5 menit

Techno.id - Pada acara MWC 2023 yang berlangsung dari Februari, Xiaomi mendemonstrasikan salah satu produk terbarunya yaitu pengisi daya 300W. Dengan desain modular serta pembuangan panas di bagian dalam, pengisi daya 300 W menjadi inovasi baru dari pengisi daya 210W yang dirilis Oktober tahun sebelumnya.

Dilansir dari engadget.com, untuk mengilustrasikan kemampuan pengisi daya 300W ini, Xiaomi menggunakan Redmi Note 12 Pro+ dengan baterai 4.100 mAh. Setelah aksi pengujiannya, smartphone sanggup terisi daya sebesar 20 persen dalam capaian waktu 1 menit. Lalu daya kembali bertambah menjadi 50 persen dalam capaian waktu 2 menit 12 detik. Hingga akhirnya terisi penuh dalam capaian waktu kurang dari 5 menit.

Pengisi daya 300W merupakan inovasi baru di dunia smartphone. Namun, Xiaomi sendiri belum memberikan konfirmasi apakah produk ini akan diproduksi secara massal atau tidak. Xiaomi juga tidak merilis siklus pengisian daya yang menjadi indikator masa pakai baterai. Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh daya dari pengisi daya yang kini jauh lebih tinggi.


(brl/guf)