Sering gulung kabel charger? Ternyata ada 9 penyebab charger laptop mudah rusak

Sering gulung kabel charger? Ternyata ada 9 penyebab charger laptop mudah rusak

Techno.id - Laptop merupakan perangkat komputer dengan nilai kepraktisan tinggi. Dengan laptop, pengguna bisa melakukan pekerjaan digitalnya di mana saja. Laptop memiliki ukuran yang ringan, praktis diletakkan di dalam tas, dan siap untuk dibawa pengguna untuk beraktivitas. Maka tak heran, mahasiswa, pekerja, maupun pengusaha selalu mengandalkan laptop dalam menyelesaikan tugasnya.

Seperti diketahui, laptop ditopang oleh baterai sebagai sumber dayanya. Namun baterai tersebut hanya dapat bertahan rata-rata 6 jam saja. Oleh sebab itu, pengguna memerlukan charger untuk melakukan isi ulang daya baterai laptop.

Charger laptop merupakan aksesori sangat penting untuk dimiliki. Dapat dibilang, laptop dan charger adalah satu paket perangkat yang tak dapat dipisahkan. Sebab jika salah satu tidak dibawa, maka pekerjaan digital pengguna akan terkendala.

Namun, selayaknya perangkat elektronik pada umumnya, charger juga perlu dirawat dengan baik. Tujuannya supaya charger tidak mudah rusak. Apalagi pengguna mempunyai mobilitas tinggi, tentu masa pakai charger bisa dipertaruhkan.

Beragam penyebab charger bisa rusak, salah satunya adalah menggulung kabel secara sembarangan. Penasaran apa saja penyebab lainnya? Berikut techno.id pada Senin (27/3), sajikan 9 penyebab charger laptop mudah rusak yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)