Cara mudah mengatasi email penuh hanya gara-gara proses verifikasi, aman dan gratis

Cara mudah mengatasi email penuh hanya gara-gara proses verifikasi, aman dan gratis

Techno.id - Email atau electronic mail adalah sebuah layanan komunikasi digital yang digunakan untuk mengirim pesan atau surat elektronik dari satu pengguna ke pengguna lainnya melalui jaringan internet. Pengguna email dapat mengirim pesan ke alamat email yang berbeda di seluruh dunia dan dapat membawa pesan dalam format teks, gambar, video, atau dokumen.

Fungsi utama email adalah sebagai alat komunikasi yang efektif dan efisien dalam berbagi kegiatan bisnis maupun personal. Email dapat digunakan untuk mengirim pesan instan ke orang lain dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan surat tradisional atau telepon. Selain itu, email juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke beberapa orang secara bersamaan, membuat daftar kontak, serta menyimpan pesan dalam kotak surat untuk referensi di masa mendatang.

Selain sebagai platform berkomunikasi, email juga dapat dipakai untuk mendaftar atau registrasi sebuah akun, baik itu media sosial, akun layanan digital, dan masih banyak lagi. Dengan email, seseorang bisa membuat berbagai akun di platform digital secara mudah. Bahkan email seakan wajib dimiliki, pasalnya semua hal terkait dengan verifikasi akan masuk ke dalam email.

Meski email menjadi wadah untuk verifikasi agar akun aman, hal tersebut memberikan dampak ke pengguna. Salah satu dampak yang dirasakan adalah banyak email yang masuk hanya karena verifikasi saja. Tentu terlalu banyak email membuat cache akan bertambah, ataupun pesan penting masuk bisa saja tak terbaca. Wah, tentu sangat disayangan bukan?

Sebenarnya ada cara simpel untuk mengatasi email penuh hanya gara-gara keperluan verifikasi. Kamu bisa memakai berbagai platform digital apa saja, tanpa harus repot-repot membuka dan menghapus email verifikasi.

Lantas seperti apa caranya? Berikut techno.id pada Senin (27/3), sajikan cara mengatasi email penuh yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)