Opera Mini jadi aplikasi terlaris kedua di Google Play Indonesia

Opera Mini jadi aplikasi terlaris kedua di Google Play Indonesia

Techno.id - Para penjelajah internet lewat seluler tentu sudah tidak asing dengan Opera Mini. Meski usianya tak muda lagi, browser yang telah dikenal luas di era ponsel berbasis Java ini terbukti masih diminati. Maka dari itu, wajar jika Opera Mini tak menemui masalah berarti, meskipun berpindah ke platform Android.

Sebagaimana ditulis di blog resminya (4/5/15), Opera Mini kini berhasil menjadi aplikasi terpopuler di banyak negara. Browser ini, misalnya, sukses menduduki posisi kedua di tangga aplikasi terlaris Google Play di Tanah Air.

Bahkan, Opera Mini sempat diunduh oleh sebanyak satu juta user dalam satu hari!

Opera Mini jadi aplikasi terlaris kedua di Google Play Indonesia
Grafis pengguna Opera Mini di dunia 2015 opera.com

Menurut pernyataan resminya, Opera Mini tak hanya digdaya di Indonesia, tetapi juga secara global. Setidaknya, Opera Mini menjadi aplikasi terpopuler di Play Store sembilan negara, seperti Qatar, Ukraina, Nepal, dan Bangladesh. Sementara di Hungaria, India, Serbia, serta Pakistan, Opera Mini tercatat sebagai aplikasi favorit para pengguna Android nomor tiga.

Opera Mini memang salah satu browser unggulan saat ini. Terkenal dengan ukurannya yang ringan, Opera Mini juga dipercaya penggunanya karena mampu mengakses laman dengan sangat cepat.

(brl/red)