Google Chrome akan terus mendukung Windows XP sampai 2015

Google Chrome akan terus mendukung Windows XP sampai 2015

Techno.id - Jika Anda masih menggunakan platform Windows XP di PC ataupun laptop Anda, mungkin sekarang Anda harus berpikir untuk memperbarui platform tersebut jika ingin tetap menggunakan browser Google Chrome. Pasalnya, kabar terbaru dari Google Chrome, seperti yang dilansir dari Engadget (17/04/15), mengatakan jika Google Chrome mendukung Windows XP sampai bulan April 2015 saja.

Dari pernyataan resmi yang dikeluarkan pihak Google, mereka mengatakan akan menyediakan pembaruan sampai bulan april tahun depan. Namun, setelah melewati periode tersebut pihak Google tidak akan memberikan pembaruan lagi. Sehingga, membuat browser ini rentan terhadap beberapa bahaya pada sistem operasinya.

Usaha ini dilakukan Google agar para pengguna Windows XP bisa segera untuk memperbarui platform mereka ke versi yang lebih baru. Walaupun pernyataan resmi telah dinyatakan pihak Google tetap saja pengguna platform Windows XP di dunia masih terbilang tinggi. Bahkan, riset yang dilakukan mengatakan pengguna Windows XP berkisar 30 persen.

Jika Anda tidak tertarik memperbarui platform Windows XP Anda, mungkin Anda bisa beralih ke Firefox yang sampai saat ini masih belum ada rencana untuk mengakhiri dukungannya di Windows XP.




(brl/red)