Jadi karyawan yang baik dengan browser Firefox dan Chrome

Jadi karyawan yang baik dengan browser Firefox dan Chrome

Techno.id - Tahukah Anda browser apa yang akan membantu pekerjaan Anda lebih baik? Pastinya semua orang akan menjawab dengan browser yang mereka instal di komputer. Namun, menurut penelitan yang dipublikasikan oleh Cornerstone OnDemand, para karyawan yang menggunakan Firefox atau Chrome akan membuat kinerja mereka lebih baik.

Ternyata peramban Firefox atau Chrome memang menjadi yang terbaik di kalangan karyawan. Fakta ini berasal dari survei untuk karyawan sebanyak 50.000 yang sedang menjalani tes kerja online (tes kepribadian) selama 45 menit. Perusahaan tersebut sengaja membebaskan karyawannya dengan segala browser yang mereka miliki. Hasil dari tes online tersebut menyatakan bahwa sebanyak 15% karyawan yang menggunakan browser Firefox atau Chrome akan bertahan pada pekerjaan tersebut lebih lama daripada karyawan yang menggunakan Safari atau Internet Explorer, seperti yang dikutip dari Gizmodo (18/03/15).

Michael Housman, kepala petugas analisi di Cornerstone, mengatakan bahwa menggunakan Firefox di komputer akan menunjukkan Anda adalah orang yang gemar mencari informasi.
Jadi tak heran apabila Anda dapat bertahan lebih lama pada sebuah perusahaan. Hal ini mungkin juga mengisyaratkan bahwa karyawan yang memakai browser Firefox atau Chrome akan terlihat lebih pandai karena memiliki wawasan yang luas.

Sepertinya, survei ini bukan hasil final untuk melihat bagus tidaknya sebuah browser. Namun, dari survei tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Firefox dan Chrome memang akan membantu karyawan dalam menyelesaikan tugas yang diberikan perusahaan. Dari hasil survei yang didapat, apakah Anda setuju dengan survei tersebut?

(brl/red)