Cara buka akun Facebook namun lupa kata sandi, cukup dengan langkah sederhana

Cara buka akun Facebook namun lupa kata sandi, cukup dengan langkah sederhana

Techno.id - Kecanggihan teknologi saat ini membuat banyak orang dapat berkomunikasi dengan sangat mudah. Tidak melulu menggunakan WhatsApp, beberapa aplikasi media sosial juga dapat digunakan untuk menunjang keperluan komunikasi. Sebut saja Facebook, aplikasi media sosial tersebut sudah digunakan banyak orang untuk memudahkan proses komunikasi.

Namun sebelum dapat digunakan, setiap pengguna Facebook perlu login terlebih dahulu menggunakan akun yang mereka miliki. Umumnya, proses login pada akun Facebook dapat dilakukan dengan mudah dengan memasukkan email dan kata sandi. Tapi pada kenyataannya, tak sedikit orang yang lupa kata sandi Facebook mereka.

Masalah tersebut pada dasarnya bukan hal yang susah untuk diatasi. Sudah ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk login pada akun Facebook meski lupa kata sandi. Cukup gunakan langkah sederhana yang diberikan Facebook, niscaya akun yang dimiliki bisa dibuka kembali.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (16/1), cara buka akun Facebook namun lupa kata sandi.

Cara buka akun Facebook namun lupa kata sandi

Cara buka akun Facebook namun lupa kata sandi, cukup dengan langkah sederhana

foto: burst.shopify.com

Sesuaipenjelasan di atas, pada dasarnya membuka akun Facebook namun lupa kata sandi bisa dilakukan dengan mudah. Akan tetapi, perlu diingat bahwa akun Facebook yang kamu miliki sudah harus terkait dengan email maupun nomor telepon. Agar proteksi semakin maksimal, ada baiknya jika kamu menautkan nomor telepon dan email pada akun Facebook yang biasa digunakan. Tak perlu basa-basi, simak ulasan berikut untuk membuka akun Facebook namun lupa kata sandi.

1. Buka Facebook baik melalui aplikasi maupun web.
2. Isikan email atau nomor telepon yang terkait pada akun Facebook kamu.
3. Klik Lupa Kata Sandi? pada menu yang ada di Facebook.
4. Masukan alamat email atau nomor telepon yang terpaut dengan akun Facebook kamu. Jika menggunakan nomor telepon, maka pastikan nomor tersebut masih dalam masa aktif.
5. Setelah memasukkan alamat email atau nomor telepon, klik Cari dan tunggu hingga prosesnya selesai.
6. Langkah selanjutnya, Facebook akan meminta konfirmasi terkait pengiriman kode verifikasi. Kamu bisa memiliki menggunakan Google, Email, SMS, atau nomor WhatsApp.
7. Jika sudah memilih, klik Lanjut untuk menuju langkah selanjutnya.
8. Kamu akan mendapat kode verifikasi melalui Google, Email, SMS, atau nomor WhatsApp sesuai apa yang telah dipilih. Masukan kode tersebut pada kolom yang disediakan.
9. Klik Lanjutkan kemudian masukkan kata sandi baru yang sekiranya mudah untuk diingat.
10. Jika sudah, klik Lanjutkan dan kata sandi baru telah diubah.
11. Kamu bisa menggunakan kata sandi yang telah diubah saat akan menggunakan aplikasi Facebook.

Cara buka akun Facebook namun lupa kata sandi, cukup dengan langkah sederhana

foto: burst.shopify.com

Langkah yang telah dijelaskan di atas pada dasarnya termasuk cukup mudah untuk dilakukan. Jika kejadian serupa terjadi lagi, kamu bisa mengulangi langkah yang sama. Namun perlu diingat, kamu tidak bisa selalu mengandalkan cara yang ada di atas. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan jika suatu saat Facebook mengubah regulasi yang ada. Maka dari itu kamu perlu mengingat dengan baik kata sandi yang ada pada akun Facebook kamu.


(brl/guf)