Instagram rilis fitur untuk komen postingan dengan GIF, ini cara menerapkannya

Instagram rilis fitur untuk komen postingan dengan GIF, ini cara menerapkannya

Techno.id - Instagram telah memberikan fitur baru ke pengguna, yang membuat interaksi lebih menyenangkan. Kali ini pihak developer, Meta tengah menguji coba opsi komentar dengan GIF. Kemampuan tersebut merupakan cara baru yang diterapkan dalam Instagram.

Melalui pembaharuan terbarunya, Instagram kini dapat berkomentar menggunakan GIF saat merespon Story. Ketika pengguna mengetuk opsi Send message di Instagram Story untuk memberikan komentar, terdapat ikon untuk memberikan sebuah GIF.

Selain untuk fitur IG Story, GIF dapat dikirimkan untuk mengomentari sebuah unggahan Feeds Instagram. Tentu cara ini dapat menawarkan ekspresi yang berbeda dengan menayangkan GIF dalam kolom komentar. Bahkan Instagram seakan menjawab kebutuhan interaksi media sosial saat ini, dengan menghadirkan GIF.

Sebagai informasi, GIF atau "Graphics Interchange Format" adalah jenis format file gambar yang sangat populer di internet karena ukuran file yang relatif kecil dan kemampuannya untuk menampilkan animasi. GIF dibuat dengan menggabungkan beberapa gambar atau frame dalam satu file. Saat dilihat, gambar-gambar ini diatur dalam urutan yang telah ditentukan, sehingga tercipta efek animasi.

Lantas bagaimana menerapkan GIF ke dalam interaksi Instagram? Berikut techno.id pada Selasa (21/2), sajikan cara mudah menerapkan GIF untuk komentar maupun membalas story Instagram.


(brl/guf)