Inilah semua faktor yang perlu kamu ketahui saat menggunakan WhatsApp Web

Inilah semua faktor yang perlu kamu ketahui saat menggunakan WhatsApp Web

Techno.id - WhatsApp Web memungkinkan kamu membaca dan menanggapi pesan WhatsApp langsung dari komputer melalui browser. Saat menyiapkan WhatsApp Web untuk pertama kalinya, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan agar berhasil menautkan akun kamu.

Pertama ponsel Android atau iPhone dengan kamera belakang yang berfungsi. Lalu laptop atau komputer desktop dengan browser web modern. Internet Explorer tidak didukung. kemudian koneksi internet aktif untuk ponsel dan PC, dan versi terbaru WhatsApp.

Cara kerja WhatsApp Web

Inilah semua faktor yang perlu kamu ketahui saat menggunakan WhatsApp Web foto: freepik/user25996429

Selama bertahun-tahun setelah diluncurkan, WhatsApp Web mengharuskan ponsel dan komputer terhubung ke internet untuk menyinkronkan akun kamu. Saat kamu menjauhkan ponsel cerdas dari komputer atau mematikan internetnya, koneksi akan terputus, menghentikan sinkronisasi aktivitas akun.

Sekarang, Meta telah menyederhanakan prosesnya, membuatnya lebih mudah untuk menggunakan WhatsApp dari browser. Kamu hanya perlu memenuhi persyaratan penyiapan saat menautkan akun. Setelah mengaturnya, kamu dapat menggunakan WhatsApp Web saat ponsel kamuoffline. Kamu dapat mengakses WhatsApp di komputer Anda kapan saja.

Cara mengatur WhatsApp Web

Inilah semua faktor yang perlu kamu ketahui saat menggunakan WhatsApp Web foto: freepik/eyeem

Setelah kamu menyiapkan elemen-elemen tersebut, menggunakan WhatsApp Web menjadi mudah.

1. Buka browser di PC kamu dan kunjungi web.whatsapp.com.

2. Kamu akan melihat kode QR yang perlu kamu pindai untuk terhubung ke WhatsApp Web.

3. Di aplikasi selular WhatsApp kamu, ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas ponsel Android (atau ikon roda gigi di iPhone), lalu buka Perangkat tertaut. Lalu, ketuk Tautkan perangkat untuk memindai kode QR.

4. Arahkan kamera belakang ponsel kamu ke kode QR di layar PC.

Segera setelah WhatsApp Web memindai kode QR, itu akan menghubungkan ponsel ke PC. Kamu sekarang siap menggunakan WhatsApp secara online melalui komputer.

Jika kamera ponsel cerdas gagal memindai kode QR, kamu juga dapat menautkan akun kamu ke WhatsApp Web menggunakan nomor telepon. Cukup klik Tautan dengan nomor telepon, masukkan nomor telepon yang ditautkan ke akun WhatsApp kamu, dan klik Berikutnya. Kamu akan melihat kode yang harus kamu masukkan di ponsel.

Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp di ponsel dan ketuk tiga titik untuk Android atau ikon roda gigi untuk iPhone. Dari sana, pilih Perangkat tertaut, lalu pilih Tautkan perangkat. Alih-alih memindai kode QR, ketuk Tautkan dengan nomor telepon, masukkan kode yang disediakan, dan akun kamu akan berhasil ditautkan.

Ini yang dapat kamu lakukan dengan WhatsApp Web

Inilah semua faktor yang perlu kamu ketahui saat menggunakan WhatsApp Web foto: freepik/user25996429

WhatsApp Web memungkinkan kamu melakukan sebagian besar hal yang dapat dilakukan di aplikasi selular, tetapi ada beberapa perbedaan. Beberapa fitur yang bermanfaat dari WhatsApp Web meliputi.

1. Menggunakan keyboard untuk mengetik.

2. Mengakses media (foto, video, audio) secara online. Kamu juga dapat mengunduh media apa pun langsung ke PC. Namun, kamu tidak dapat mengunduh semua file media secara massal. Kamu harus mengklik masing-masing secara manual.

3. Memulai percakapan baru dengan kontak apa pun, atau mencari percakapan yang sudah ada.

4. Melihat informasi kontak.

5. Menghubungkan beberapa komputer ke ponsel dan menyimpannya untuk masa mendatang. Kamu juga dapat memutuskan sambungan browser apa pun dari ponsel dari jarak jauh.

6. Berbagi foto dan video, dokumen, dan kontak.

7. Mengirim emoji, GIF, dan stiker, serta catatan suara.

8. Melihat pembaruan Status WhatsApp dari kontak mana pun.

9. Mengedit profil kamu.

(brl/red)