Cara mudah ganti nada dering WhatsApp dengan suara Google Assistant

Cara mudah ganti nada dering WhatsApp dengan suara Google Assistant

Techno.id - WhatsApp merupakan platform yang sangat diandalkan untuk berkomunikasi secara virtual. Pengguna dapat mengirimkan pesan singkat atau chat, hingga dapat melakukan panggilan video bersama secara mudah. WhatsApp juga mempunyai fitur menarik yang membuat rasa interaksi dengan pengguna lain semakin seru.

WhatsApp yang saat ini dikembangkan oleh Meta memiliki sistem interface sangat sederhana. Ditambah pengguna dapat melakukan beberapa settingan akun agar sesuai kebutuhan. Seperti mengatur bagaimana notifikasi yang muncul sampai melakukan pemblokiran terhadap kontak yang terindikasi mengganggu bahkan membahayakan.

WhatsApp atau biasa disingkat dengan WA dapat memberikan berbagai notifikasi pesan masuk. Pengguna juga dapat mengatur adanya pop-up agar pesan semakin cepat dibaca dan dibalas. Namun pernahkan kamu terpikirkan untuk mengubah suara notifikasi WA dengan suara Google Assistant?

Tentu mengganti nada dering WhatsApp dengan suara Google menjadi suatu hal yang menarik. Terlebih suara Google sudah tidak asing bagi banyak orang. Lalu bagaimana cara melakukan hal tersebut? Jika kamu masih belum tahu caranya, kali ini techno.id akan memberikan cara mudah ganti nada dering WhatsApp dengan suara Google Assistant
yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (9/8).

Cara mudah ganti nada dering WhatsApp dengan suara Google Assistant

foto : pixabay.com

Mengubah nada dering WhatsApp dengan suara Google bisa dilakukan dengan menggunakan platform pihak ketiga. Kali ini techno.id menggunakan website Sountext. Platform tersebut memberikan layanan untuk mengubah teks menjadi audio suara secara mudah dan cepat. Lalu bagaimana cara mengaplikasikannya Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Untuk langkah pertama silakan masuk ke browser yang kamu gunakan. Kemudian silakan masuk ke laman Sountext.

2. Setelah itu masukan teks sesuai keinginan pada kolom yang telah disediakan.

3. Kemudian jangan lupa untuk memilih suara dengan bahasa Indonesia dan ketuk "Submit".

4. Tunggu sampai Sountext berhasil mengkonversi teks menjadi suara Google.

5. Silakan download hasil konversi file audio Google dengan mengetuk opsi "Download".

Cara mudah ganti nada dering WhatsApp dengan suara Google Assistant

foto: sountext.com

6. Setelah pengunduhan selesai, silakan cek apakah file sudah ada pada data File Manager ataukah belum. Apabila file unduhan audio ada, maka kamu bisa melanjutkan proses selanjutnya.

7. Buka menu pengaturan kemudian masuk ke pilihan setting "Notifikasi & Pusat Kontrol". Ketuk opsi Notifikasi aplikasi.

8. Kemudian pilih aplikasi WhatsApp dan ketuk opsi notifikasinya.

9. Setelah itu pilih opsi "Suara" kemudian ketuk nada dering lokal.

10. Langkah terakhir silakan untuk buka opsi File Manager dan cari file audio suara Google yang telah diunduh. Setelah itu ketuk opsi "Terapkan", maka secara otomatis nada dering akan terganti.

Cara mudah ganti nada dering WhatsApp dengan suara Google Assistant

foto: pixabay.com

Perlu dicatat bahwa tiap pengaturan ponsel berbeda-beda untuk menerapkannya. Namun pada dasarnya pengguna hanya perlu mengganti nada dering dengan file audio yang telah diunduh melalui Sountext. Selamat mencoba!


(brl/guf)