Fitur YouTube Music 2022 Recap rilis, ini cara mudah menggunakannya

Fitur YouTube Music 2022 Recap rilis, ini cara mudah menggunakannya

Techno.id - Google akhirnya merilis fitur baru untuk YouTube Music, yaitu 2022 Recap. Fitur baru ini berguna sebagai penampil musisi atau lagu apa saja yang sedang didengar melalui aplikasi YouTube Music sepanjang tahun.

Dalam fitur 2022 Recap hadir dengan beberapa konsep baru. Salah satunya adalah Top Trends yang merupakan rangkuman kilas balik yang akan memperlihatkan aneka musisi favorit pengguna. Bahkan fitur tersebut juga memberikan informasi terkait musisi yang sebelumnya tidak terkenal menjadi dikenal banyak orang.

Selain itu, terdapat fitur Identity yang merupakan sebuah halaman untuk menampilkan selera musik pengguna berdasarkan kebiasaan atau genre lagu yang sering didengar.

Dalam YouTube Music 2022 Recap juga memiliki fitur Hard-to-Find Content. Merupakan suatu halaman yang dapat menampilkan konten-konten musik unik yang didengar pengguna sepanjang tahun dan hanya tersedia secara eksklusif.

Pengguna YouTube Music 2022 Recap dapat melihat kilas balik konten musik atau video apa yang paling sering didengar maupun ditonton sepanjang 2022. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur Recap 2022 di YouTube Music? Kali ini techno.id akan memberikan cara mudah menggunakannya yang dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (1/12).

Cara menggunakan 2022 Recap YouTube Music

Fitur YouTube Music 2022 Recap rilis, ini cara mudah menggunakannya

foto: blog.youtube.com

1. Silakan masuk ke aplikasi YouTube Music atau bisa masuk melalui website resminya.
2. Kemudian klik menu profil di bagian atas kanan layar.
3. Ketuk opsi Your Chanel.
4. Setelah itu, scroll sampai menemukan menu Your Recap.
5. Klik menu tersebut dan mainkan playlist yang disediakan oleh sistem aplikasi.
6. Nantinya lagu yang paling sering didengar akan masuk ke dalam playlist.

Itulah beberapa cara menggunakan fitur 2022 Recap di YouTube Music. Lebih lanjut, YouTube Music juga akan berintegrasi dengan aplikasi Google Photos untuk pertama kalinya. Dengan pengkoneksian dua platform tersebut pengguna dapat memakai foto-foto yang tersimpan dalam galeri untuk menjadi cover dari playlist lagu.

Nantinya hasil kilas balik yang ditampilkan fitur 2022 Recap dapat diunggah ke akun media sosial pengguna. Akan tetapi pihak developer masih meluncurkan fitur ini secara bertahap dengan jangkauan global.


(brl/guf)