Facebook luncurkan Moments, platform untuk berbagi foto privat

Facebook luncurkan Moments, platform untuk berbagi foto privat

Techno.id - Mengabadikan momen spesial bersama sanak keluarga dan kerabat memang menjadi hal lumrah saat ini. Terlebih, smartphone kini bukanlah barang mahal lagi. Akan tetapi, masalah muncul begitu Anda ingin mengarsipkan atau mengorganisasi semua foto milik tiap orang yang ada di sana.

Mau meminjam ponsel mereka satu persatu dan mengirimkannya lewat Bluetooth? Ah, terlalu lama. Ataukah Anda harus menunggu sampai mereka mengunggah foto tersebut ke media sosial lalu mengunduhnya? Rasa-rasanya, opsi itu juga kurang efisien. Andai saja semua orang memiliki Moments di gadget-nya.

Ya, inilah solusi sederhana yang coba dihadirkan oleh Facebook beserta Creative Labs. Moments ialah aplikasi independen yang berfungsi untuk mensinkronisasikan foto di tiap gadget user dengan user lainnya. Dengan Moments, Anda dapat membagikan foto yang tersimpan di handset Anda sekaligus menyimpan foto lain yang dimiliki teman Anda yang terhubung di Moments. Metode sharing ini, asyiknya, bisa dilakukan secara privat.

Facebook luncurkan Moments, platform untuk berbagi foto privat
Moments 2015 Facebook

Secara umum, Moments bakal mengategorikan foto-foto tersebut berdasarkan tema atau nama acaranya. Namun uniknya, Moments juga memiliki teknologi pengenal wajah. Jadi, jangan heran kalau aplikasi ini pun mampu mengelompokkan foto-foto yang Anda miliki berdasarkan wajah siapa saja yang ada di sana.

Menurut rilis pers dari Facebook (15/06/15), saat ini Moments memang baru tersedia di Play Store maupun App Store di wilayah Amerika Serikat. Namun jangan khawatir, karena Facebook sudah berjanji akan menyebarkan aplikasi itu secara global, termasuk di Indonesia.

(brl/red)