Indonesia paling "cerewet" di Facebook selama final Liga Champions

Indonesia paling "cerewet" di Facebook selama final Liga Champions

Techno.id - Selama berlangsungnya pertandingan Liga Champions 2015 yang mempertemukan Juventus dan Barcelona, ternyata Indonesia adalah negara yang paling aktif melakukan percakapan terkait peristiwa tersebut di Facebook. Dari 76 juta percakapan yang memperbincangkan tentang laga tersebut, Indonesia menempati urutan ketiga setelah Brazil dan Italia. Indonesia bahkan mengungguli keaktifan warga Mexico, Amerika Serikat, dan Spanyol dalam daftar tersebut. Uniknya, Indonesia adalah negara Asia satu-satunya yang berada dalam peringkat teratas daftar tersebut.

Dari hasil rekam data yang dikumpulkan oleh Facebook selama penyelenggaraan final Liga Champions, sebanyak 28 juta orang di dunia membicarakan peristiwa bersejarah untuk dunia sepak bola Eropa tersebut. Para pria berusia 18-24 tahun adalah kelompok orang yang paling sering memperbincangkan hal tersebut di Facebook, disusul dengan kelompok pria berusia 25-34 tahun, lalu wanita berusia 18-24 tahun, pria berusia 13-17 tahun, kemudian wanita berusia 25-34 tahun.

Momen Neymar mencetak nilai pada saat penambahan waktu yang akhirnya membawa kemenangan 3-1 bagi Barcelona adalah peristiwa terbaik selama pertandingan yang banyak dibicarakan. Bahkan, bintang asal Negeri Samba, Brasil tersebut juga menjadi pemain yang paling sering dibicarakan, disusul oleh Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Andrea Pirlo.

Berikut adalah visualisasi yang menunjukkan People Per Minute (PPM) yang membicarakan seputar pertandingan yang dimenangkan oleh Barcelona tersebut https://www.facebook.com/football/videos/vb.1523204607904759/1862934190598464/?type=2&theater. Nah, apakah Anda termasuk dalam salah satu orang yang juga ikut aktif membicarakan final Liga Champions semalam?

(brl/red)